Janjikan Pengampunan, PM Baru Afghanistan Serukan Pejabat Pulang Ke Tanah Air

Internasional  KAMIS, 09 SEPTEMBER 2021 , 08:18:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Janjikan Pengampunan, PM Baru Afghanistan Serukan Pejabat Pulang Ke Tanah Air

PM Afghanistan Mullah Mohammad Hasan Akhund/Net

RMOLBANTEN Pemimpin baru Taliban menyerukan mantan-mantan pejabat Afghanistan untuk kembali pulang. Seruan itu, karena Afghanistan  saat ini membutuhkan banyak bantuan untuk mendukung pembangunan kembali negara itu setelah jatuhnya Kabul.

Bukan hanya bantuan untuk pembangunan dan infrastruktur yang diharapkan dari negara-negara tetangga, tetapi juga bantuan dari pejabat-pejabat lamanya.

Mullah Mohammad Hasan Akhund, perdana menteri yang baru ditunjuk untuk pemerintahan sementara mengatakan, Taliban sekarang memikul tanggung jawab yang signifikan untuk kesejahteraan warga Afghanistan dan menjamin keamanan mereka.

"Kami menyerukan kepada mantan pejabat untuk kembali ke tanah air untuk berkontribusi memastikan keamanan dan kemakmurannya," katanya dalam wawancara dengan media.

Mohammad Hasan Akhund mengatakan, untuk mencapai kemenangan ini, Taliban telah mengalami banyak sekali kerugian dan kehancuran. Sehingga saat ini pemerintahan baru membutuhkan bantuan semua lapisan masyarakat untuk berkontribusi bagi negara.

Taliban melancarkan operasi besar-besaran untuk mendapatkan kembali kendali atas Afghanistan setelah Amerika Serikat mengumumkan penarikan personel militernya dari negara itu.

Akhund menegaskan kembali janjinya untuk memberikan pengampunan bagi siapa saja yang telah bekerja bersama Amerika Serikat dan pemerintah yang didukungnya setelah invasi 2001. [ars]




Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds