Di PON Papua, Banten Targetkan Masuk 10 Besar

Olahraga  KAMIS, 09 SEPTEMBER 2021 , 13:27:00 WIB | LAPORAN: HENDRA HENDRAWAN

Di PON Papua, Banten Targetkan Masuk 10 Besar

Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy saat melepas atlet ke PON XX Papua/HEN

RMOLBANTEN. Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy menargetkan provinsi yang dipimpin bersama Wahidin Halim ini masuk 10 besar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021.

Demikian disampaikannya saat melepas para kontingen atlet Banten untuk PON XX di Papua di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Kamis, (9/9).

Andika berharap seluruhnya dapat memberikan medali untuk Banten. Dirinya menargetkan agar masuk 10 besar, sehingga melebihi dari capaian PON sebelumnya yang mencapai peringkat 13.

"Kita tidak muluk-muluk, cukup 10 besar. Tapi kalaupun karena persaingan sisi teknis di Papua kita bertahan di posisi 13 juga sudah bagus," katanya.

"Kita sudah suport anggaran melalui hibah Koni, kita juga sudah siapkan hadiah buat atlit dan pelatih yang berprestasi. Tetapi untuk nilainya kita masih didiskusikan, tapi kita akan berikan yang terbaik," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Banten, Brigjen pol (purn) Rumiah Kartoredjo mengatakan, dari 62 Cabang Olahraga (cabor) yang dipertandingkan, Provinsi Banten mengikuti 37 Cabor dengan mengirimkan 261 atlet.

"Kita sudah masuk ditahapan fisik pra kompetisi. Ada 16 cabang olahraga yang dipertandingkan sebelum pembukaan. Semua diberikan kesempatan meraih medali. Hasil akhir serahkan kepada Allah, yang penting sudah ikhtiar," katanya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Polda Banten.

"Vaksin juga sudah beres, tidak ada masalah. Nanti ada pendampingan 20 personil Polda, itu perintah dari Mendagri, seluruh provinsi didampingi, jadi bukan hanya di Banten saja, agar atlit aman ketika bertanding," tutup Ruminah. [ars]


Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds