Lapas Over Capacity, Dasco: Peluang Merevisi UU Narkotika Terbuka Buat Pemerintah

Politik  KAMIS, 09 SEPTEMBER 2021 , 17:18:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Lapas Over Capacity, Dasco: Peluang Merevisi UU Narkotika Terbuka Buat Pemerintah

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad/Repro

RMOLBANTEN Warga binaan narapidana narkotika disebut Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly  mendominasi Lapas Klas 1Tangerang yang terbakar didominasi

Atas dasar itu, pemerintah kemudian mendorong merevisi Undang-Undang (UU) Narkotika sebagai salah satu langkah untuk mengurangi kondisi over kapasitas yang terjadi di hampir seluruh lapas di Indonesia.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad membuka ruang kepada siapa saja untuk melakukan kajian lebih dalam terhadap Undang-undang Narkotika yang diduga menyebabkan over kapasitas di lapas.

Ia juga mempersilakan Pemerintah untuk mengajukan revisi Undang-undang ke DPR melalui mekanisme yang sudah di atur.

"Silakan dikaji lebih mendalam, kemudian pemerintah silakan mengajukan ke DPR tentunya melalui mekanisme yang ada di DPR, ketika kemudian sebuah undang-undang akan di ajukan atau direvisi," kata Dasco di gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, kamis (9/9).

Dasco menuturkan kajian yang mendalam terkait revisi tersebut, dimaksudkan untuk membuat peraturan yang lebih berkualitas.

"Tentunya akan ada daftar inventarisasi masalah dari pemerintah dari DPR dari Fraksi- fraksi dan itu juga untuk sebuah Undang-undang yang berkualitas tentunya, saya pikir juga jalannya akan panjang," terang Legislator Dapil Tangerang Raya. [ars]


Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds