PTM SMP Lancar, Walikota Tangsel Beri Sinyal Pelaksanaan Untuk SD dan TK

Pendidikan  JUM'AT, 10 SEPTEMBER 2021 , 09:11:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

PTM SMP Lancar, Walikota Tangsel Beri Sinyal Pelaksanaan Untuk SD dan TK

Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat meninjau PTM SMP/LAN

RMOLBANTEN Terhitung tiga hari pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas untuk jenjang SMP, diakui Walikota Tangsel, Benyamin Davnie berjalan lancar dan aman.

Benyamin mengatakan, setiap harinya ia mendapat laporan pelaksanaan PTM terbatas dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel.

"Alhamdulillah kalau laporan pengawas, satu pengawas itu mengawasi beberapa sekolah laporan setiap hari ke Kepala Dinas, Kepala Dinas melaporkan paling tidak dua kali sehari ke saya. Sampai dengan hari ini untuk Negeri dan Swasta berjalan lancar, prokes semuanya diikuti oleh mereka," papar Benyamin kepada awak media, Kamis (9/9).

Lanjut Benyamin, hanya ada satu kasus, dimana suhu tubuh seorang siswa melebihi suhu tubuh yang menjadi ketentuan pemerintah.

"(Kalau terkonfirmasi) belum ada. Waktu pertama ada satu tapi bukan covid yah dia cuman panas dan sudah dijemput orang tuanya," tandasnya.

Masih kata Benyamin, dari 168 sekolah negeri dan swasta di Tangsel merupakan sekolah yang sudah mengisi data pokok pendidik (Dapodik) mengenai kesiapan pelaksanaan PTM.

"Iya 168 sekolah. Sekarang saya dorong selebihnya sisanya kalau kondisi aman terus untuk melengkapi apa yang diminta Dapodik itu, itu kurang lebih ada 20 persen," ujar Benyamin.

Melihat PTM terbatas jenjang SMP sudah berjalan lancar dan aman, serta angka covid-19 di Tangsel menurun.

Benyamin, memberi sinyal pelaksanaan PTM terbatas untuk SD, TK maupun PAUD. Dimana, sejatinya SD, TK dan PAUD memang dijadwalkan menggelar PTM terbatas pada Senin (13/9) mendatang.

Akan tetapi, itu masih dalam pertimbangan melihat kondisi pelaksanaan PTM terbatas jenjang SMP dan situasi Covid-19 di Tangsel.

"Makanya ini kaitannya dengan evaluasi covid setiap hari yang kita pantau. Ya mudah-mudahan kalau kondisinya sudah bagus, vaksin sudah bagus, bukan vaksin anak TK nya yah, tapi lingkungan TK nya bisa lakukan (PTM terbatas)," tuturnya.

Terakhir, Benyamin juga mengingatkan kepada sekolah yang belum dinyatakan siap melaksanakan PTM terbatas, agar bersabar dan tetap mematuhi peraturan pemerintah.

"Enggak boleh PTM (yang belum siap), dia harus tutup lagi kalau belum siap," tandas Benyamin. [ars]

Komentar Pembaca
1000 Pohon Mangrove

1000 Pohon Mangrove

SENIN, 30 AGUSTUS 2021 , 09:31:00

Spanduk Anies Baswedan Fot Presiden 2024

Spanduk Anies Baswedan Fot Presiden 2024

SELASA, 31 AGUSTUS 2021 , 06:28:00

Jokowi Vaksinasi <i>Door To Door</i>

Jokowi Vaksinasi Door To Door

SELASA, 31 AGUSTUS 2021 , 11:44:00

The ads will close in 10 Seconds