Sachrudin: Semakin Banyak Vaksinasi, Kekebalan Komunitas Cepat Terbentuk

Kesehatan  SABTU, 11 SEPTEMBER 2021 , 19:30:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Sachrudin: Semakin Banyak Vaksinasi, Kekebalan Komunitas Cepat Terbentuk

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin meninjau vaksinasi yang digelar BPC HIPMI Kota Tangerang/Repro

RMOLBANTEN. Wakil Walikota Tangerang Sachrudin menghadiri acara vaksinasi massal Covid-19 yang diinisiasi Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Tangerang.

Sachrudin menjelaskan dengan semangat kolaborasi antara pemerintah daerah dengan pihak swasta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang akan turut memberikan hasil positif dalam membentuk kekebalan komunitas di masyarakat.

"Secara garis besar angka kasus Covid-19 di Kota Tangerang sudah mengalami penurunan yang signifikan," ujarnya, Sabtu (11/9).

Sachrudin menambahkan langkah HIPMI Kota Tangerang dalam menggelar vaksinasi bagi masyarakat dengan target sebanyak 1.100 orang, sejalan dengan program Pemkot Tangerang yang juga menggelar kegiatan bulan vaksinasi di setiap RW.

"Bulan vaksinasi berlangsung di 1.017 RW se-Kota Tangerang, sebagai upaya jemput bola vaksinasi kepada masyarakat," ungkapnya.

Dengan vaksinasi yang digelar oleh berbagai pihak, lanjut Sachrudin, akan semakin menambah jumlah masyarakat yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 selain dari kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang bersama TNI dan Polri.

"Semakin banyak yang divaksin maka semakin cepat kekebalan komunitas terbentuk," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds