HUT FKPPI Ke-43

Optimalkan Pengabdian Kepada Negara, FKPPI Gelar Konsolidasi Wawasan Dan Organisasi

Nusantara  SENIN, 13 SEPTEMBER 2021 , 10:07:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Optimalkan Pengabdian Kepada Negara, FKPPI Gelar Konsolidasi Wawasan Dan Organisasi

Ketua Umum FKKPI Pontjo Sutowo dan pengurus FKPPI saat melakukan ziarah di TMP Kalibata/Ist

RMOLBANTEN Keluarga Besar FKPPI saat ini sedang melaksanakan konsolidasi wawasan, konsolidasi organisasi dan konsolidasi kaderisasi untuk lebih mengoptimalkan pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara Indonesia.

Demikian disampaikan Ketua Umum Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI - POLRI (KB FKPPI), Pontjo Sutowo dalam keterangan tertulis yang diteriman redaksi Kantor Berita RMOLBanten, Senin (13/9).

Menurut Pontjo konsolidasi ini tidak boleh mengabaikan situasi dan tantangan kekinian disekitar.

"Kader FKPPI diharapkan mampu melakukan konsolidasi dengan tepat sasaran sekaligus merumuskan kembali peran dan fungsinya secara lebih adaptif dan valid dalam ikut serta menyelesaikan berbagai masalah bangsa," ujar Pontjo dalam amanat kegiatan HUT ke-43 FKPPI kepada seluruh kader FKPPI.

Ulang tahun ke- 43 FKKPI yang jatuh pada 12 September 2021 mengambil tema Dengan Semangat Bersatu dan Berdaulat FKPPI berperan Lebih Aktif dan Lebih Mandiri dalam Membangun Bangsa dan Negara untuk Mewujudkan Negara yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil dan Makmur”.

Beberapa rangkaian Kegiatan HUT FKPPI dilaksanakan dengan melakukan Tabur Bunga di TMP Kalibata, dilanjutkan dengan acara Pencanangan Program Ketahanan Pangan oleh Kementerian Pertanian RI dengan penanaman bibit Jagung, Padi dan Kelapa unggulan dilahan percontohan di Pamulang - Tangerang Selatan, serta dialog kebangsaan.

Ketua Panitia Toro Sudarmadi mengatakan bahwa kesederhanaan bukan berarti kemunduran, kesederhanaan merupakan simbol kedewasaan, yaitu kedewasaan dalam berpikir, bersikap, bertingkah laku dan merupakan titik awal menuju keberhasilan yang berkesinambungan.

Toro menambahkan bahwa penanaman bibit yang dilakukan kali ini merupakan bentuk konkrit dan nyata FKPPI ikut berperan aktif dalam memajukan potensi alam Indonesia melalui pemberdayaan lahan terbatas, yang diharapkan dapat menjadi pionir dan influencer bagi segenap pemuda lainnya dalam membangun bangsa.

Puncak perayaan HUT ke-43 FKPPI sendiri dilaksananan di Hotel Sultan, acara dilaksanakan secara sederhana dan terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan diisi dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) antara Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI) FKPPI dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perindustrian RI.

Turut hadir ditempat acara dan menyaksikan secara langsung  Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Ketua Umum DPP Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD), Ketua umum Perhimpunan Putra-Putri Angkatan Udara (PPP AU), Pengurus Pusat Keluarga Besar Putra- Putri POLRI (KBP Polri), wakil dari TNI dan Polri, Sekjen FKKPI dan Ketua Pelaksana, serta daring yang dikuti olehPengurus Pusat dan Pengurus Daerah FKKPI seluruh Indonesia.

Sementara Panglima TNI memberikan sambutan melalui virtual zoom, yang dibacakan oleh Paban 4 Komsos TNI sebelum dilaksanakan dialog kebangsaan.

Dalam dialog kebangsaan, hadir sebagai nasumber Ketua Umum FKKPI Pontjo Sutowo, Ketua MPR RI yang juga Ketua Badan Bela Negara KB Bambang Soesatyo, cendikiawan Yudi Latif dan Wakil Ketua Umum FKPPI Indra Bambang Utoyo. [ars]

Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds