Polres Serang Kota Rilis 5 Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil

Hukum  SENIN, 13 SEPTEMBER 2021 , 18:55:00 WIB | LAPORAN: HENDRA HENDRAWAN

Polres Serang Kota Rilis 5 Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil

Rilis penangkapan lima pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil/HDR

RMOLBANTEN  Lima pelaku pencurian dengan pemberatan melalui modus pecah kaca mobil di jalanan ditangkap polisi dari Polres Serang Kota.

Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Ahilles Hutapea mengatakan, penangkapan tersebut bermula saat pihaknya menerima aduan dari para korban.

"Kita identifikasi melalui sidik jautri dan CCTV, dari informasi tersebut kita langsung mendatangi tempat aktifitas mereka dan melakukan pengintaian," ungkapnya saat konferensi pers, Senin (13/9).

Maruli menyebutkan bahwa jumlah pelaaku ada 10 orang, dan saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan terhadap pelaku lain.

"Modusnya, jadi mereka melihat mobil-mobil yang berhenti di pinggir jalan, kemudian melihat ke dalam apakah ada barang, kalau ada barangnya dan situasi memungkinkan maka mereka langsung melakukan pencurian tersebut," katanya.

Barang-barang curian tersebut langsung dikirim ke Sumatra, dan pihaknya saat ini tengah mengejar barang-barang bukti berupa hasil curian tersebut.

"Barang bukti yang sudah diamankan, diantaranya 3 motor, helm dan alat untuk memecah kaca," terangnya.

Untuk pelaku, jelasnya, total berjumlah 5 prang, mereka 3 orang dari Sumatra dan 2 orang dari Sukabumi. Adapun inisial pelaku, TS, DS, EW, BG dan LS.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menegaskan, Polda Banten dan jajaran akan menindak tegas para pelaku kejahatan.

"Kalau seandainya ada yang melakukan kejahatan seperti ini, kita akan tindak tegas dan terukur," tegasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds