PTM Terbatas Perdana Untuk Jenjang SD Di Tangsel Picu Kerumunan

Pendidikan  SENIN, 13 SEPTEMBER 2021 , 18:59:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

PTM Terbatas Perdana Untuk Jenjang SD Di Tangsel Picu Kerumunan

Kerumunan hari pertama PTM terbatas SD di Tangsel/LAN

RMOLBANTEN. Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas untuk jenjang SD, TK dan Paud di Tangsel dimulai perdana, pada Senin (13/9).

Segala simulasi maupun persiapan pun, sudah dilakukan oleh masing-masing sekolah. Terpantau di SD Negeri Bambu Apus 02, sejak pukul 07.30 WIB sejumlah murid yang kedapatan mengikuti PTM terbatas mulai berdatangan dengan tertib dan pengantar murid pun langsung meninggalkan lokasi sekolah.

Pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker pun dilakukan dengan baik. Namun, saat jam pulang sekolah, kerumunan tak dapat terhindarkan. Sejumlah murid yang masuk dalam kloter ke dua harus antre bersama dengan pengantar.

Sedangkan, orang tua lainnya menunggu untuk menjemput anaknya. Sehingga, kerumunan tidak dapat terhindarkan dan tidak ada pihak sekolah yang mengurai kerumunan tersebut.

Salah seorang orang tua yang menjemput anaknya, PN (31) melihat adanya kerumunan, sangat syok atau kaget. Karena, sejatinya sekolah sudah menerapkan dua kloter pelaksanaan PTM terbatas yang seharusnya bisa mencegah kerumunan.

"Kaget saya, ini ramai banget di depan sekolah itu pas antre. Padahal sekolah sudah bikin skema dibagi dua gelombang," kata PN saat dikonfirmasi, Senin (13/9).

Dirinya pun, khawatir dengan adanya kerumunan di SD Bambu Apus 02.

"Jadi rame banget. Ngeri juga," ucapnya.

Orang tua lainnya, RA (35) menyayangkan pihak sekolah yang tidak mengantisipasi kerumunan penjemput murid dan pergantian kloter.

"Seharusnya itu bisa diantisipasi di luar. Walaupun di dalamnya rapi ya. Kalau begini jadi was-was juga, apalagi masih covid-29," tegas RA. [ars]



Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds