Tembok Yang Menutup Akses Warga Sepanjang 30 Meter Dibongkar

Daerah  SENIN, 13 SEPTEMBER 2021 , 19:18:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Tembok Yang Menutup Akses Warga Sepanjang 30 Meter Dibongkar

Tembok sepanjang 30 meter dibongkar Sat Pol PP Kota Tangerang/LAN

RMOLBANTEN. Tiga Kepala Keluarga (KK) yang terdampak atas pembangunan tembok dan nyaris tidak mendapatkan akses jalan yang layak di Jalan Pelikan RT 06/09, Serua, Ciputat, Tangsel akhirnya bernapas lega.

Setelah dilakukan mediasi antara pengembang yang diketahui pihak kedua yakni PT Tri Anugrah bersama pihak kelurahan, Satpol PP Tangsel dan warga, akhirnya ketiga KK yang terdampak diberikan akses jalan yang layak.

Tembok sepanjang 30 meter dengan tinggi hampir dua meter itu, dibongkar tepat bagian tengahnya agar memudahkan akses jalan mereka.

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangsel, Muksin Al Fachri mengatakan, pembongkaran tembok yang menutup akses jalan warga itu telah disepakati bersama.

"Rangkaian dari beberapa hari lalu melakulan pengecekan di lokasi ini. Setelah kita panggil pemilik dan meminta mediasi dengan warga dan kelurahan dan Sabtu 11 September, menyepakati tembok dibuka untuk jalan mobil," papar Muksin di lokasi, Senin (13/9).

Dengan dibongkarnya tembok di bagian tengah, berharap bisa menyudahi polemik yang sebelumnya berkembang di media sosial.

"Sudah tidak ada lagi permasalahan antara tiga KK terdampak dan pengembang," katanya.

Tarmo (50), satu dari tiga KK yang terdampak mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak, yang telah membantu tiga warga terdampak pemagaran tembok jalan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, ada itikad baik semua pihak dan semua sekarang sudah baik-baik semua. Permintaan duit masa lalu  sekarang sudah baik baik semua. Saya tidak menuntut banyak dan saya berterima kasih telah diberikan jalan ini," ungkap Tarmo.

Bahkan, ketiga KK tersebut juga telah menandatangani kesepakatan bersama perihal akses jalan dengan pihak pengembang. [ars]


Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds