PTM SD Picu Kerumunan, Walikota Tangsel: Pada Kesenangan, Susah Emak-emak Mah!

Pendidikan  SELASA, 14 SEPTEMBER 2021 , 07:06:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

PTM SD Picu Kerumunan, Walikota Tangsel: Pada Kesenangan, Susah Emak-emak Mah<i>!</i>

PTM SD di Tangsel Picu kerumunan/LAN

RMOLBANTEN Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas jenjang SD yang dimulai perdana pada Senin (13/9) di Kota Tangsel, beberapa tempat justru memicu kerumunan.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie menegaskan, kerumunan yang terjadi pada PTM terbatas perdana jenjang SD akan menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

"Yah itu betul, kita jadi perhatian itu. Saya juga tegur melalui kepala dinas pendidikan," kata Benyamin saat dikonfirmasi, Senin (13/9).

Lanjut Benyamin, kerumunan terjadi karena orang tua yang menunggu anaknya bentrok dengan orang tua lainnya yang ingin mengantarkan anaknya

"Iyah ibu-ibunya yang ngantar, padahal dia kan enggak boleh. Hadeh susah emak-emak mah, ampun. Emak-emaknya yang masih berkerumun gitu, biasa ngobrol, seneng mereka juga kesenangan (anaknya sekolah lagi)," ungkapnya.

Meski begitu, Benyamin mendapatkan laporan jika pembelajaran untuk jenjang SD berjalan dengan baik dan lancar tanpa hambatan.

"Sementara ini laporannya berjalan dengan baik dan walaupun anak-anak SD nya ada yang belum divaksin tapi guru sudah selesai divaksin dan tenaga kependidikan yang lainnya sampai satpam, OB setiap sekolah itu sudah divaksin. Kemudian koordinasi RT setempat sudah berjalan baik, sementara ini laporannya baik," papar Benyamin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono mengatakan ada 309 SD dan 208 TK yang menggelar PTM terbatas.

Taryono juga mengakui, jika ada perlakuan khusus untuk jenjang sekolah yang lebih rendah yakni SD dan TK. Dan, perlu adanya ketegasan dari Satgas Covid-19 yang ada di sekolah.

"Maka kami juga sudah melihat dari awal bahwa untuk TK dan SD tentu saja harus lebih jelas protokolnya, jelas arahannya. Ketika anak masuk, harus kemana jalannya, itu harus diberikan guiding yang jelas," ujar Taryono.

"Jadi di jenjang pendidikan yang lebih rendah tentu guidingnya harus lebih jelas dan tegas. Disamping terus diawasi oleh guru-gurunya," tambahnya. [ars]



Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds