Tunggu Tim Wasdal, Walikota Tangsel Buka Opsi "Hukuman Tutup" Karaoke Venesia BSD

Kota Serang  SELASA, 14 SEPTEMBER 2021 , 15:10:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Tunggu Tim Wasdal, Walikota Tangsel Buka Opsi

Walikota Tangsel Benyamin Davnie/LAN

RMOLBANTEN Karaoke Venesia BSD yang terletak di Serpong, Tangerang Selatan sepertinya tidak kapok-kapok mengoperasikan karaoke disaat PPKM.  

Sebelumnya, Karaoke Venesia digerebek Bareskrim Polri pada 19 Agustus 2020. Dalam penggerebekan itu diduga terjadi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) serta ditemukan barang bukti alat kontra sepsi.

Terbaru Reserse Narkoba Polda Metro Jaya kembali menggrebek Venesia BSD pada Sabtu (11/9) lalu dan mendapati  karaoke masih beroperasi selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlangsung. Meskipun, dalam aturan pemerintah tempat hiburan yakni karaoke masih belum bisa beroperasi.

Dalam unggahan video di akun instagram @Narkoba_metro, jajaran unit Narkoba mendapati beberapa pelanggan yang berada di dalam room.

Reserse Narkoba Polda Metro Jaya kemudian  memasang garis polisi karena melanggar aturan PPKM.

Menanggapi itu, Walikota Tangsel Benyamin Davnie masih menunggu berkas pelimpahan dari kepolisian ke Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel untuk diketahui berada di level berapa jenis pelanggaran Venesia BSD.

"Kalau kaitannya dengan posisi kita itu kan dengan perizinannya, nanti saya tunggu dulu proses di Polisi seperti apa informasinya. Nanti penindakannya secara administrasi diserahkan ke Pemkot. Nah, kita tunggu pelimpahan itu dan kita bahas. Yang saya ingin ketahui itu pelanggaran dia di level apa, separah apa dia, nanti disesuaikan dengan sanksinya," papar Benyamin saat dikonfirmasi awak media, Selasa (14/9).

Lanjut Benyamin, ia tidak bisa mengambil keputusan secara sepihak dan harus dibahasa melalui tim pengawasan pengendalian (Wasdal).

"Itu nanti kita lihat levelnya dimana, apakah saya enggak mengambil keputusan sendiri, saya nanti dibahas di Wasdal itu namanya, apakah karaokenya saja yang kita tutup, atau hotelnya juga kita berikan sanksi yang memadai," ungkapnya.

Meski begitu, Benyamin mengakui jika Venesia BSD sudah beberapa kali diperingatan dan masih melanggar.

"Kalau umpanya tingkat kesalahannya sudah parah, kita tau sudah berapa kali itu diperingati sama Satpol PP sudah," kata Benyamin.

Ketika disinggung apakah akan berani bersikap seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memberikan sanksi berupa penutupan Holywings sampai PPKM tuntas.

Benyamin menegaskan, akan memberikan sanksi yang sama jika dalam pembahasan tim Wasdal ditemukan sanksi berat.

"Bisa saja tidak menutup kemungkinan itu di tutup sampai PPKM selesai bisa saja itu, kita ambil sanksi seperti itu. Tapi nanti kita bahas di tim teknis," tutupnya. [ars]




Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds