Usai Digerebek Polda Metro Jaya, Satpol PP Tangsel Kembali Segel Karaoke Venesia BSD

Daerah  SELASA, 14 SEPTEMBER 2021 , 20:12:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Usai Digerebek Polda Metro Jaya, Satpol PP Tangsel Kembali Segel Karaoke Venesia BSD

Satpol PP Tangsel menyegel karaoke Venesia BSD, Serpong/LAN

RMOLBANTEN. Tempat hiburan Venesia BSD dalam satu tahun kebelakang menjadi perhatian khusus masyarakat di wilayah Tangsel.

Yang pertama digerebeknya Venesia BSD pada 19 Agustus 2020 dan ditemukan praktik prostitusi hingga dugaan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) oleh Bareskrim Polri.

Atas temuan tersebut, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyegel Venesia BSD.

Dan, kemudian Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tangsel memberikan sanksi pencabutan izin karaoke dan izin spa di Venesia BSD.

Terlebih, Venesia BSD telah melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang saat ini berubah menjadi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bahkan, sampai saat ini kasus prostitusi dan dugaan TPPO di Venesia BSD masih dalam tahap persidangan.

Setahun berselang, Venesia BSD kembali berulah kembali dengan membuka karaoke saat PPKM level 3 masih berlangsung dan tercantum aturan larangan membuka tempat hiburan.

Beroperasinya karaoke Venesia BSD itu diketahui oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya pada Sabtu (11/9) lalu dan dilakukan pemasangan garis polisi.

Dari dua tindakan yang dilakukan Venesia BSD, tentunya mencoreng sanksi yang diberikan Pemkot Tangsel dan mengindahkan aturan selama PPKM.

Namun, kali ini Satpol PP Tangsel kembali menyegel karaoke Venesia BSD yang izinnya sudah dicabut oleh DPMPTSP pasca digerebek Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Penyegelan tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Tangsel, Sapta Mulyana pada Selasa (14/9).

"Pada hari ini Satpol PP Tangsel melakukan penindakan (penyegelan) terkait adanya temuan pelanggaran di masa pandemi. Dimana salah satu tempat penginapan ini melakukan aktivitas kegiatan yaitu berupa karaoke yang masih buka di masa pandemi," ungkap Sapta di Venesia BSD, Serpong.

Lanjut Sapta, stiker segel di Venesia BSD masih akan terus terpasang sampai ada keputusan lanjutnya.

"Penyegelan untuk smentara waktu sampai ada putusan selanjutnya sampai ada izin tindak lanjut berikutnya baru nanti aktivitasnya boleh berjalan lagi," tegasnya. [ars]



Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds