Bioskop Di Tangsel Diperbolehkan Buka, Begini Teknis Pengajuan Ke Dinas Pariwisata

Pariwisata & Budaya  RABU, 15 SEPTEMBER 2021 , 14:11:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Bioskop Di Tangsel Diperbolehkan Buka, Begini Teknis Pengajuan Ke Dinas Pariwisata

Bioskop di Tangsel diperbolehkan buka kembali/LAN

RMOLBANTEN. Melalui Surat Edaran (SE) Walikota Tangsel nomor 443/3224 mengenai perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 hingga 20 September mendatang.

Disebutkan jika bioskop diperbolehkan kembali dibuka. Karena, sebelumnya bioskop sempat dibuka, namun ditutup kembali.

"Bioskop dapat beroperasi dengan ketentuan wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi terhadap semua pengunjung dan pegawai, kapasitas maksimal 50% dan hanya pengunjung dengan kategori hijau dalam Peduli Lindungi yang boleh masuk," papar Walikota Tangsel, Benyamin Davnie dalam keterangannya, Rabu (15/9).

Dalam aturan yang tertuang dalam SE tersebut, dijelaskan jika anak usia 12 tahun kebawah dilarang masuk, dilarang menjual makanan dan minuman dalam area bioskop.

Bahkan, daftar bioskop yang baru akan diuji coba ini ditentukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Pariwisata Tangsel, Heru Agus Santoso menjelaskan, baru satu perusahaan yang mengajukan syarat pembukaan bioskop ke Dinas Pariwisata Tangsel.

"Dari 9 bioskop yang ada di Tangsel, baru satu itu Cinemapolis WTC BSD. Saya fikir hari ini yang lainnya juga akan mengajukan permohonan pembukaan itu," terang Heru.

Lanjut Heru, adapun syarat untuk mengajukan pembukaan bioskop cukup dengan melampirkan syrat foto copy scan barcode aplikasi Peduli Lindungi dan melengkapi sarana prasarana protokol kesehatan.

"Teknis mengajukan surat pembukaan dilengkapai dengan foto copy aplikasi barcode peduli lindungi dan sarana prasana prokes sesuai aturan dan ketentuan yang waktu itu pernah kita simulasikan. Kata kuncinya kalau itu sudah ada saat kita cek dia bisa buka," tegasnya. [ars]


Komentar Pembaca
1000 Pohon Mangrove

1000 Pohon Mangrove

SENIN, 30 AGUSTUS 2021 , 09:31:00

Spanduk Anies Baswedan Fot Presiden 2024

Spanduk Anies Baswedan Fot Presiden 2024

SELASA, 31 AGUSTUS 2021 , 06:28:00

Jokowi Vaksinasi <i>Door To Door</i>

Jokowi Vaksinasi Door To Door

SELASA, 31 AGUSTUS 2021 , 11:44:00

The ads will close in 10 Seconds