Dasco: Anggota DPR Tak Pernah Tutupi Gaji Dan Tunjangan

Politik  KAMIS, 16 SEPTEMBER 2021 , 09:37:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Dasco: Anggota DPR Tak Pernah Tutupi Gaji Dan Tunjangan

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad/Repro

RMOLBANTEN Belum lama ini Anggota DPR RI Krisdayanti membuat heboh karena buka-bukaan perihal gaji, tunjangan, dan dana lainnya yang didapat anggota Dewan di Senayan.

Krisdayanti meluruskan pernyataannya. Dia menyatakan, dana reses yang diterima anggota DPR tidak diperuntukkan untuk pribadi, melainkan akan kembali ke rakyat.

Menanggapi itu, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, pernyataan Krisdayanti yang disampaikan di kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored itu tidak bermasalah.

Kata Dasco, soal gaji, tunjangan, dan dana lainnya para anggota Dewan, tidak pernah ditutupi oleh DPR.

"Sebenarnya tidak disampaikan di kanal youtube juga kan bisa dilihat di website DPR kan tidak ada yang disembunyikan," ujar Dasco, Rabu (15/9).

Legislator Gerindra Dapil Tangerang Raya ini meminta agar hal tersebut tidak dipolitisasi. Karena sesungguhnya pendapatan anggota DPR tidak utuh dibawa pulang ke rumah.

"Dan kalo kita jelaskan begitu adanya, jangan dipolitisasi, seolah-olah anggota DPR itu pendapatannya yang dibawa pulang ke rumah segitu, kan tidak segitu," papar Dasco.

Dasco kemudian menjelaskan, apa yang dijelaskan Krisdayanti bukanlah soal pendapatan, yang artinya jumlah uang dibawa pulang ke rumah.

"Sementara page homepage kita dan ini kan sudah ada di website DPR kita, bukan hal yang ditutupin bahwa berapa gaji, berapa tunjangan, lalu kemudian yang lain-lain itu untuk kegiatan-kegiatan di dapil mengenai reses, kunjungan dapil. Malah kadang-kadang seperti Covid-19, kebanyakan anggota DPR harus menutupi dari sumber lain karena banyaknya konstituen seperti alat kesehatan dan sembako," demikian Dasco. [ars]




Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds