Lawan Persela Lamongan, Widodo Instruksikan Persita Mainkan Sepak Bola Cerdas

Olahraga  JUM'AT, 17 SEPTEMBER 2021 , 00:53:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Lawan Persela Lamongan, Widodo Instruksikan Persita Mainkan Sepak Bola Cerdas

Pemain Persita sedang melakukan latihan/Repro

RMOLBANTEN Persita Tangerang menatap optimis pertandingan di pekan ketiga BRI Liga 1 melawan Persela Lamongan paska kekalahan dari Persib Bandung.

Tim berjuluk Pendekar Cisadane, di pekan ketiga BRI Liga 1 sudah ditunggu Persela Lamongan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (17/9).

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro atau akrab disapa WCP sudah memperbaiki kesalahan-kesalahan ketika bermain melawan Persib Bandung.

Setelah pertandingan itu (vs Persib) kami mengadakan evaluasi dan terus berlatih. Mana yang memang harus kita perbaiki, perbaikan. Kan sepak bola ini kan berkembang terus dan kompetisi ke depannya itu lebih kompetitif. Jadi perbaikan-perbaikan ini dan mungkin rotasi pemain ini sangat diperlukan," papar Widodo dalam keterangan resminya, Kamis (16/9).

Persita sendiri sudah melewati sesi Official Training pada Kamis, 16 September sore di Pakansari.

Kabar bagusnya, Raphael Maitimo, Alex Goncalves dan Bae Sin Yeong yang di dua pekan pertama tak bermain, tampak juga menghadiri sesi Official Training tersebut.

"Tentunya di situ ada tactical strategy yang sudah kita kasihkan kepada pemain. Tapi di situasi pertandingan itu yang memutuskan adalah pemain sendiri. Jadi saya berharap apapun yang telah kita berikan, pemain bisa mengaplikasikan di pertandingan besok. Dan mengenai Yeong, saya berharap dia sudah siap untuk pertandingan besok," tandasnya.

Menghadapi Persela Lamongan dibawah asuhan pelatih Iwan Setiawan yang mempunyai taktikal, kekompakan serta power.

Widodo akan mengandalkan permainan sepak bola cerdas untuk merebut tiga poin dari tangan Persela Lamongan.

"Tentunya bermain dengan cerdas. Karena semua taktikal sudah diberikan. Evaluasi tim dan evaluasi tim lawan juga sudah kita bahas. Sekarang tergantung juga kemampuan individu pemain di lapangan. Bagaimana dia memainkan sepak bola yang cerdas," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds