Lebih Dua Pekan Tiang PJU Di Ciputat Yang Patah Belum Diperbaiki, Gimana Nih Pak Walikota!

Keamanan  JUM'AT, 17 SEPTEMBER 2021 , 01:09:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Lebih Dua Pekan Tiang PJU Di Ciputat Yang Patah Belum Diperbaiki, Gimana Nih Pak Walikota!

Tiang PJU Di Ciputat Yang tersangkut Bus masih belum diperbaiki/LAN

RMOLBANTEN Sudah dua pekan tiang penerangan jalan umum (PJU) dan tiang penyangga listrik patah hingga kabel-kabel menjuntai pasca insiden terseret bus Transjakarta belum juga diperbaiki.

Warga sekitar pun, resah karena tiang PJU yang nyaris ambruk tersebut tak kunjung diperbaiki oleh pihak-pihak terkait.

"Cuman dari kabel ini nih yang dari kemarin rubuh belum ada penanganan sama sekali," ujar seorang warga sekitar, Yanto di lokasi, Kamis (16/9).

Yanto menegaskan, jika lokasi tiang yang nyaris ambruk tersebut sering kali digunakan untuk parkir kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Sama tiang ini kan ngeganggu juga, takutnya nanti sering kali kan disitu buat parkiran nanti roboh celakain," katanya.

Bahkan, tidak adanya pihak terkait memperbaiki tiang PJU yang nyaris ambruk, warga berinisiatif menyangga kabel ataupun tiang tersebut dengan sebilah kayu.

"Ini ganggu banget, makanya ini kemarin sampai anak-anak disini, dikasih tiang kayu inisiatif, disangga dulu. Tapi kesenggol lagi kayanya tadi, copot lagi," tandas Yanto.

Ia hanya berharap, ada pihak terkait memperbaiki kabel menjuntai dan tiang PJU yang nyaris ambruk agar tidak membahayakan pengendara lain.

"Iyah biar bisa dibenerin lah, diberesin semuanya ini, saya juga takut, ngeri pas lagi ramai keluar mobil melipir takut kesenggol lagi," ungkapnya.

Sebelumnya, Kanit Lantas Polsek Ciputat Timur AKP Bakti Surung, menjelaskan, jika pihaknya sudah memberikan hasil rekaman kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV) ke pihak Transjakarta.

"Saya sudah konfirmasi ke mereka dan saya kirimin (CCTV), ini pak yang mengenai mobil bapak tolong diamati CCTV nya tolong, dipanggil sopirnya," kata Bakti saat dikonfirmasi, Selasa (7/9).

Ia juga mengatakan, jika ada yang dirugikan dalam insiden robohnya dua tiang baliho, tiang PJU dan tiang penyangga kabel segera melaporkannya ke Polres Tangsel.

"Kalau ada kerugian berapa, dia bisa dibuatkan laporan ke Polres. Ada CCTV nya, ditanya itu mobil yang berapa, ya harus dapet. Makanya upayanya kan kalau penegak hukum ada pelapornya. Kalau dia kerugian materi, bisa aja nanti dari Transjakarta mau ngebalikan kerugian materi atau diproses hukumnya seperti apa," ungkap Bakti. [ars]




Komentar Pembaca
1000 Pohon Mangrove

1000 Pohon Mangrove

SENIN, 30 AGUSTUS 2021 , 09:31:00

Spanduk Anies Baswedan Fot Presiden 2024

Spanduk Anies Baswedan Fot Presiden 2024

SELASA, 31 AGUSTUS 2021 , 06:28:00

Jokowi Vaksinasi <i>Door To Door</i>

Jokowi Vaksinasi Door To Door

SELASA, 31 AGUSTUS 2021 , 11:44:00

The ads will close in 10 Seconds