Sembuh Dari Perawatan, Napi Korban Luka Dikembalikan Ke Lapas Tangerang

Keamanan  JUM'AT, 17 SEPTEMBER 2021 , 19:35:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Sembuh Dari Perawatan, Napi Korban Luka Dikembalikan Ke Lapas Tangerang

Napi Lapas Klas IA Tangerang tengah dirawat setelah kebakaran/AUL

RMOLBANTEN. RSUD Kabupaten Tangerang mengembalikan satu narapidana korban luka tragedi kebakaran Lapas Klas IA Tangerang setelah sepekan menjalani perawatan intensif.

Pasien tersebut berinisial JS yang memang minim luka bakar dan hanya mengalami patah tulang di kaki akibat melompat dari tembok setinggi 2 meter saat kebakaran terjadi.

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang Hilwani menjelaskan pasien JS sudah dikembalikan ke lapas sejak kemarin, Kamis (16/9).

"Ini pasien JS sudah dikembalikan ke lapas (Lapas Kelas 1 Tangerang) tanggal 16 kemarin," ujar Hilwani, Jumat (17/9).

Menurutnya, JS sudah mendapatkan perawatan yang cukup di RSUD Kabupaten Tangerang akibat patah tulang kering yang dialaminya. JS pun sudah sepenuhnya sadar dan sudah bisa diajak berkomunikasi secara normal.

Menurut Hilwani, JS tidak ada masalah pernapasan sehingga bisa dirawat jalan di dalam lapas.

"JS saat dikembalikan dengan posisi operasi patah tulang tertutup di betis sebelah kiri. Kondisinya sadar penuh, proses penyembuhan luka dievaluasi kemarin baik jadi kondisi dikembalikan dalam keadaan sudah di operasi dan sadar penuh," papar Hilwani.

Sebagaimana diketahui, dari 10 narapidana yang dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang tersisa dua sejak pekan ini. Keduanya adalah JS yang sudah dikembalikan ke lapas meninggalkan Y yang masih menjalani perawatan.

Sementara, delapan lainnya tidak terselamatkan nyawanya saat menjalani perawatan karena luka bakal dan inhalasi akut. Sehingga total korban meninggal berjumlah 49 orang. [ars]


Komentar Pembaca
1000 Pohon Mangrove

1000 Pohon Mangrove

SENIN, 30 AGUSTUS 2021 , 09:31:00

Spanduk Anies Baswedan Fot Presiden 2024

Spanduk Anies Baswedan Fot Presiden 2024

SELASA, 31 AGUSTUS 2021 , 06:28:00

Jokowi Vaksinasi <i>Door To Door</i>

Jokowi Vaksinasi Door To Door

SELASA, 31 AGUSTUS 2021 , 11:44:00

The ads will close in 10 Seconds