10 Pemain Persita Benamkan Laskar Joko Tingkir 1-0

Olahraga  SABTU, 18 SEPTEMBER 2021 , 02:10:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

10 Pemain Persita Benamkan Laskar Joko Tingkir 1-0

Pemain Rifky Dwi Septiawan selebrasi usai mencetak gol indah ke Gawang Persela/Repro

RMOLBANTEN Persita Tangerang berhasil meraih poin penuh di pekan ketiga BRI Liga 1, saat membenamkan perlawanan Persela Lamongan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (17/9).

Meski bermain dengan 10 pemain di babak kedua, setelah Aldi Al Achya di kartu merah, tim berjuluk Pendekar Cisadane ini pantang menyerah dan terus bermain sesuai instruksi Pelatih Widodo Cahyono Putro.

Hasilnya, pemain pengganti Rifky mampu melesakan gol cantik di menit ke-67 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Gol Rifky, menjadi satu-satunya gol dan berhasil membawa Persita meraih poin penuh dari tangan Laskar Joko Tingkir, Persela Lamongan.

Kemenangan ini, menjadi kemenangan kedua Persita Tangerang dari tiga pertandingan BRI Liga 1 yang dijalaninya dan mengoleksi enam poin.

Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro mengaku sangat mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. Apalagi

pertandingan ini bukan pertandingan yang mudah, ditambah lagi di babak kedua Persita harus bermain dengan 10 pemain.

"Sebelumnya saya haturkan terima kasih pada para pemain yang telah bekerja keras dan kepada manajemen Persita yang terus memberi support dan tentu fans Persita yang selalu mendoakan kita dalam setiap pertandingan. Alhamdulillah puji syukur, pada sore ini kita bisa memenangkan pertandingan," terang Widodo dalam keterangan resminya, Jumat (17/9).

"Apa pun hasilnya kita patut syukuri. Anak-anak tadi berjuang keras karena kita memang suasana dan situasi di lapangan sendiri menurut saya pribadi memang sangat apa ya, dengan situasi dengan suhu yang sangat panas," sambung Widodo.

Mantan pelatih Bali United ini pun bersyukur, rotasi pemain yang dilakukannya di babak kedua membawa hasil positif. Terbukti, seluruh pemain yang dibawa ke setiap pertandingan memang dalam kondisi siap bertanding.

Sementara itu, penentu kemenangan Persita, Rifky Dwi Septiawan mengucapkan terima kasih kepada pelatih telah diberi kepercayaan dan kemenangan ini didedikasikan untuk Persita Fans.

"Ya terutama paling penting berysukur ya. Karena setelah dikasih kepercayaan oleh pelatih untuk memainkan pertandingan, apalagi saya masih muda kan. Dan kemenangan ini juga untuk para pelatih, pemain dan masyarakat semua yang di Tangerang," kata Rifky.

Pekan depan, Persita akan melakoni laga melawan Bali United FC yang rencananya akan digelar pada Jumat, 24 September 2021. [ars]





Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds