Produk Lokal Ini Bisa Bertahan Saat Pandemi Covid-19

Ekbis  SABTU, 18 SEPTEMBER 2021 , 15:05:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Produk Lokal Ini Bisa Bertahan Saat Pandemi Covid-19

Brand lokal fesyen/AUL

RMOLBANTEN. Di tengah pandemik Covid-19, banyak pelaku usaha yang gagal bertahan lantaran banyak pembatasan yang diberlakukan.

Namun, berbeda dari brand lokal 3Second yang masih terus eksis bahkan memperluas storenya di Tangcity Mall, Kota Tangerang.

Hal tersebut bertujuan untuk memperluas pangsa pasar dari yang sasaran awal ke generasi muda saat ini bisa dinikmati oleh seluruh keluarga.

 "Kami tunduk akan aturan pemerintah, sehingga ketika mal buka, kami memanfaatkannya bukan sekedar ikut membuka store juga, melainkan melebarkan konsep baru," tutur Dadan Sofyan selaku Head of Promotion 3Second, di Tangcity Mall, Sabtu (18/9).

Sehingga, yang tadinya hanya merk 3Second, saat mal baru dibuka, Dadan mengaku, pihaknya menyatukan seluruh merk dibawah naungan 3Second dalam satu toko. Seperti Green Light, Famo, Moutley, dan 3Second kids.

"Konsep nya jadi one stop shopping, siapapun, usia berapapun, bisa berbelanja,"katanya.

Disamping itu, cara lain bertahan adalah dengan memanfaatkan sistem marketplace secara online. Selain memiliki website resmi sendiri, Dadan mengaku, pihaknya juga memanfaatkan berbagai market place ternama di Indonesia.

"Kami manfaatkan peluang market place sebelum mal dibuka, bila sudah dibuka cara untuk tetap menggandeng kostumer dengan memberikan promo potongan harga, kami berikan sampai 50 persen," tuturnya.

Bila tidak bisa bertahan dengan berbagai macam strategi, Dadan khawatir brand lokal akan tergilas dengan brand luar. Justru saat inilah ajang yang tepat untuk lebih memajukan brand lokal dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Terlebih produknya sudah berada di Indonesia sejak 20 tahun lebih, di masa-masa pandemi inilah yang dirasa paling sulit untuk bertahan.

"20 tahun lebih ya kami hadir, tepatnya dari 1998, tapi dua tahun ini penuh tantangan. Pandemi memang sulit, tapi kita harus tetap berusaha tanpa harus menunggu kapan pandemi berakhir," katanya.

Dalam pembukaan baru ini, 3Second menyediakan diskon up to 50 persen yang dapat dinikmati hingga akhir September 2021 mendatang. [ars]


Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds