Multimedia Nusantara Polytechnic Buka Kampus Di Gading Serpong

Pendidikan  SABTU, 18 SEPTEMBER 2021 , 20:14:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Multimedia Nusantara Polytechnic Buka Kampus Di Gading Serpong

Pembukaan kampus Multimedia Nusantara Polytechnic/AUL

Multimedia Nusantara Polytechnic Buka Kampus Baru Di Gading Serpong

RMOLBANTEN. Di era teknologi informasi saat ini, generasi milenial dituntut untuk berperan aktif dalam pembangunan negara melalui inovasi dan industri kreatif. Hal tersebut yang ingin diusung oleh Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP).

Kampus politeknik yang berada di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang ini ingin menciptakan generasi kolaboratif yang mampu menjawab tantangan dunia saat ini.

Ketua Yayasan Multi Media Nusantara, Teddy Surianto mengatakan, lulusan politeknik saat ini tidak boleh lagi dianggap remeh. Pasalnya, keahlian yang dimiliki tentunya lebih teknis dibandingkan yang bukan lulusan vokasi.

"Kami ingin menciptakan lulusan yang siap berkolaborasi dengan industri kreatif masa kini," ujar Teddy, Sabtu (18/9).

Dalam peresmian tersebut, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim menyatakan inisiatif Yayasan Multi Media Nusantara untuk mendirikan Multimedia Nusantara Politechnic merupakan harapan baru untuk meningkatkan mutu pembelajaran vokasi di bidang industri kreatif.

"Ini akan menjadi jawaban terhadap kebutuhan kita akan pelaku industri kreatif yang tidak hanya kreatif tetapi juga memiliki kompetensi manajerial dan kemampuan berinovasi," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto mengatakan, lulusan sekolah vokasi di Indonesia mencapai 8 juta orang per tahunnya, namun hanya bisa terserap oleh kampus vokasi sebanyak 1 juta orang.

"Makanya yang harus kita perluas adalah cakupan kampus vokasi, supaya sarjana terapan bukan hanya sekedar lulusan D2 atau D3 melainkan juga bisa menjadi Sarjana Terapan atau D4," jelasnya.

Untuk diketahui, MNP memiliki tiga jurusan vokasi yakni Digital Animation, E-commerce Logistics, dan Event Management (MICE). Ketiganya menitikberatkan pada pendayagunaan ICT sebagai kompetensi unggulan yang terdiri dari kombinasi tiga literasi utama, yakni literasi digital, manusia, dan data. [ars]

Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds