Mahasiswa Minta MPR Tata Hukum Dan Perundangan Berdasarkan Pancasila

Parlemen  SABTU, 02 OKTOBER 2021 , 05:22:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Mahasiswa Minta MPR Tata Hukum Dan Perundangan Berdasarkan Pancasila

Aliansi mahasiswa Komando mengirimkan surat ke MPR RI minta penataan sistem hukum dan Perundangan berlandaskan Pancasila/LAN

RMOLBANTEN Mahasiswa yang tergabung dalam Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (Komando) mengirimkan surat kepada pimpinan MPR RI.

Selain itu mahasiswa juga melakukan aksi sosial dengan dengan pendistribusian paket sembako dengan tajuk 'Solidaritas Kesaktian Pancasila: Berbagi Sembako Dalam Asa Menjemput Gotong Royong', Jumat (1/10).

Presidium Komando Tangsel, Adit menyampaikan, dalam surat yang dikirim ke MPR, aliansi Komando mendesak Pimpinan MPR RI untuk memprioritaskan pembahasan penataan sistem hukum berdasarkan Pancasila "sumber dari segala sumber hukum".

"Bersamaan dengan pendistribusian paket sembako dalam momentum Hari Kesaktian Pancasila, Komando juga melakukan pengiriman surat kepada Pimpinan MPR RI untuk menuntut prioritas pembahasan penataan sistem hukum dan peraturan perundang-undangan yang berdasarkan Pancasila sebagai "sumber dari segala sumber hukum" yang merupakan salah satu dari 7  (tujuh) rekomendasi MPR RI Periode 2009-2014 dan MPR Periode 2014-2019 kepada MPR RI 2019-2024," tegas Adit dalam keterangannya, Jumat (1/10).

Lanjut Adit, pihaknya juga mendesak Pimpinan MPR RI untuk mau menemui mahasiswa Komando dalam gerakan aksi pada tanggal 7 Oktober 2021 mendatang di depan gedung DPR/MPR.

"Selain itu Komando juga mendesak Pimpinan MPR RI untuk menemui mahasiswa Komando dalam gerakan aksi pada tanggal 7 Oktober 2021 didepan gedung DPR/MPR RI," ungkapnya.

Senada itu, Presidium Komando Jaksel, Misbahul Anwar, mengungkapkan, mahasiswa sebagai civitas akademika memiliki tanggung jawab moral dan kemanusiaan atas dasar Tridharma Perguruan Tinggi dalam kondisi pandemi Covid-19 ini.

"Keterlibatan mahasiswa dalam penanggulangan pandemi Covid-19 sejatinya menjadi suatu proses penggemblengan atas peran dan fungsi sebagai generasi penerus bangsa dalam melakukan menejemen  penanggulangan masalah dalam membentuk jiwa kemanusiaan dengan intelektual, analisis dan data, manajemen, edukasi dan leadership," tandas Misbahul. [ars]



Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds