Pasang Target Menang Pileg 2024, Gelora Bawa Visi Ekonomi Kerakyatan

Nusantara  SENIN, 04 OKTOBER 2021 , 06:36:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Pasang Target Menang Pileg 2024, Gelora Bawa Visi Ekonomi Kerakyatan

Partai Gelora Indonesia/Repro

RMOLBANTEN Satu hal yang akan dibawa Partai Gelora untuk menarik hati masyarakat agar bisa menang pemilihan legisatif (Pileg) tahun 2024 yaitu visi mengembangkan ekonomi kerakyatan.

Mewujudkan target kemenangan tersebut, Partai Gelora Jawa Timur memulai gelaran road show rapat koordinasi wilayah (rakorwil) yang dilaksanakan selama sebulan mulai 2 Oktober hingga 30 Oktober 2021.

Sekretaris DPW Gelora Jatim, Misbakhul Munir menuturkan, kegiatan rakorwil didigelar di setiap dapil dan diikuti seluruh pengurus DPD Kabupaten/kota dan bakal calon legislatif.

Dia menjelaskan, Rakorwil kali ini mengakat tema "Bersama Rakyat, Berjuang Jawa Timur Makmur" yang dilaksanakan dengan metode daring dan luring (hybrid) dan dipandu langsung oleh Ketua Umum DPN Gelora, Anis Matta.

"Berjuang bersama Rakyat, menjadi kata kunci isu Rakorwil. Demikian juga, kemakmuran menjadi salah satu misi Partai Gelora," kata Misbakh dalam keterangan tertulisnya yang diterima Senin dini hari (3/10).

Ditambahkan Ketua DPW Partai Gelora Jatim, Muhammad Sirot, Partai Gelora Jatim berharap melalui Kakorwil kader-kader Gelora bisa menjadi bagian dari rakyat.

Karena tujuannya, para kader dan pengurus harus mampu bergerak membantu masyarakat yang kesulitan tanpa melihat corak ideologi dan warna pilihan partai politiknya.

Menurutnya, Partai Gelora mempunyai semangat menghapus penderitaan rakyat di Indonesia secara umum, dengan cara berjuang mengubah posisi Indonesia dari negara berkembang menjadi negara maju.

"Kenapa harus menjadi negara maju? Karena salah satu ciri sederhana dari negara maju adalah pendapatan rata-rata rakyat Indonesia meningkat signifikan," tuturnya.

"Peningkatan pendapatan per kapita itu artinya setiap individu Rakyat Indonesia mengalami peningkatan kemakmuran. Ekonomi tumbuh, lapangan kerja terpenuhi, bisnis skala besar dan kecil (UMKM) tumbuh pesat," tambah Sirot.

Mantan anggota DPRD Jatim itu menjelaskan, salah satu cara yang wajib dilakukan adalah mengubah posisi Indonesia dari salah satu negara pengimpor terbesar di dunia menjadi negara pengekspor produk-produk domestik, sehingga pendapatan negara dan rakyat Indonesia berlipat-lipat.

Maka dari itu ia mengharapkan dukungan dari pemerintah agar bisa berkonsentrasi menciptakan produk-produk unggulan dalam negeri, lalu dipasarkan di luar negeri, sehingga mendapatkan income berlipat untuk anak negeri.

"Partai Gelora berjuang sekuat tenaga menolak perlombaan impor yang dilakukan pemerintah saat ini. Baik impor beras, garam, kacang hijau, dan kebutuhan lainnya," tandasnya. dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLID. [dzk]

Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds