Hirup Gas Beracun, Tiga Pegawai Galian Kabel Telkom Di Tangerang Tewas

Keamanan  KAMIS, 07 OKTOBER 2021 , 15:01:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Hirup Gas Beracun, Tiga Pegawai Galian Kabel Telkom Di Tangerang Tewas

Petugas kepolisian cek lokasi kejadian tewasnya tiga orang dalam galian kabel/AUL

RMOLBANTEN. Tiga orang tewas di dalam lubang galian Telkom di Jalan Permata Raya, Perumahan Taman Royal, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis, (7/10).

Kejadian nahas tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB saat adzan zuhur berkumandang di lokasi kejadian. Tiba-tiba terdengar adanya suara orang tercebur ke dalam lubang galian.

"Awalnya satu dulu yang kecebur, terus pekerja yang satu lagi teriak-teriak minta tolong, didengar sama tukang galon disitu, nyamperin mau nolongin tapi malah ikut kecebur," ujar Aji pengemudi ojek online yang tengah berada di lokasi.

Tak selang berapa lama, lanjut Aji, ketiganya sudah tidak terlihat lagi. Dimana, terakhir terdapat warga yang ingin menolong namun ketika masuk ke dalam lubang langsung mengalami sesak nafas.

"Yang terakhir itu kaya megap-megap kehabisan napas, sama warga langsung ditarik ke atas, kaya menghirup gas beracun," jelasnya.

Lantaran tak ada yang berani menolong, ketiganya pun dievakuasi oleh petugas BPBD Kota Tangerang dibantu oleh para relawan yang ada di lokasi kejadian.

Kapolsek Cipondoh, Kompol Ubaidillah membenarkan perihal peristiwa tersebut. Ia mengatakan, diduga ketiga korban meninggal akibat gas dari air selokan yang menguap.

"Kemungkinan ada gas alami yang keluar dari comberan, karena memang sudah lama gorong-gorong ini tidak dibuka," ungkapnya.

Kini, ketiga korban yang diketahui bernama Andhika, Aditya dan Agung yang merupakan tukang galon di sekitar lokasi kejadian telah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk dilakukan visum demi memastikan penyebab kematiannya. [ars]

Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds