Anak Di Bawah 12 Tahun Sudah Bisa Masuk Mal

Ekbis  KAMIS, 07 OKTOBER 2021 , 16:28:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Anak Di Bawah 12 Tahun Sudah Bisa Masuk Mal

Pusat perbelanjaan di Kota Tangerang/AUL

RMOLBANTEN. Pusat perbelanjaan di Kota Tangerang mulai memperbolehkan kembali anak di bawah usia 12 tahun untuk masuk ke dalam mal.

Hal tersebut sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 47 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  Level 4, Level 3, Level 2, DAN Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali', terdapat aturan baru, diperbolehkannya masyarakat usia di bawah 12 tahun masuk ke dalam pusat perbelanjaan.

Salah satu mal yang telah memperbolehkan anak di bawa 12 tahun yakni Tangcity Mall Tangerang. Mulai Selasa, (5/10) anak-anak boleh masuk namun dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Sejak kemarin di Tangcity, kita sudah memperbolehkan anak diusia dibawah 12 tahun untuk masuk ke dalam mal, sesuai dengan aturan pemerintah yang berlaku. Tapi tetap, si orang tua wajib sudah divaksin, minimal dosis pertama," ungkap Media Relation Tangcity Mall, Intan Amalia, Kamis, (7/10).

Lalu, misalkan si anak yang dibawa masih berusia bayi, ada baiknya orang tua memberikan penutup wajah. Kemudian managemen mol juga memastikan, agar seluruh pengunjung terutama mereka yang membawa anak, untuk tetap menjaga jarak selama berakifitas di dalam mol.

Lulu (37) salah satu pengunjung mengaku merasa aman mengajak anaknya masuk ke dalam Tangcity Mal. Pasalnya, ia kesulitan setiap kali hendak berbelanja kebutuhan sehari-hari harus meninggalkan anaknya yang berusia 5 tahun di rumah.

"Kemarin-kemarin saya bingung kalau belanja nitip anak kemana, tapi karena sudah boleh saya bisa ajak, tapi anak saya pakaikan masker, tidak boleh dilepas," ujar Lulu.

Meski diperbolehkan membawa anak dibawa 12 tahun, ternyata ada sejumlah aturan yang harus dituruti orang tua. Seperti tetap menggunakan masker, mengikuti protokol kesehatan, serta orang tua wajib sudah divaksinasi Covid-19, minimal dosis pertama.

"Saya sudah vaksin dua kali, jadi sudah bisa scan di aplikasi PeduliLindungi juga," jelasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Mural Tikus Di Tangsel

Mural Tikus Di Tangsel

KAMIS, 14 OKTOBER 2021 , 06:18:00

Penghargaan WTP Ke-13

Penghargaan WTP Ke-13

SABTU, 16 OKTOBER 2021 , 06:23:00

Penghargaan Peraih Medali PON

Penghargaan Peraih Medali PON

SABTU, 09 OKTOBER 2021 , 06:30:00

The ads will close in 10 Seconds