Pimpinan DPRD Kota Serang Bantah Potong Honor Pamdal Dan OB

Hukum  KAMIS, 07 OKTOBER 2021 , 21:16:00 WIB | LAPORAN: HENDRA HENDRAWAN

Pimpinan DPRD Kota Serang Bantah Potong Honor Pamdal Dan OB

Gedung DPRD Kota Serang/HDR

RMOLBANTEN Pimpinan DPRD Kota Serang, RA selaku terlapor membantah telah memotong honor Pamdal dan Office Boy (OB) sebagaimana sebelumnya telah dilaporkan Aliansi Independen Peduli Publik (ALIPP) ke Polda Banten beberapa waktu lalu.

"Tidak ada pemotongan. Pimpinan DPRD untuk sampai ke ranah situ jauh sekali, karena yang bekerjasama untuk urusan itu Setwan dengan PT MKM," ucapnya saat ditemui di Gedung DPRD Kota Serang, Kamis (7/10).

RA menegaskan, jika tuduhan tersebut tidak benar. Selain itu terkait peminjaman bendera atas perusahaan yang dituduhkan, jelasnya, itu juga tidak benar.

"Kalau minjem bendera yang jelas kita tidak terlibat dan tidak mengerti seperti apa, karena kami tidak pernah tau seperti apa prosesnya," ungkapnya.

Saat disinggung apakah akan melaporkan balik atas pencemaran nama baik, RA mengungkapkan akan melihat perkembangan, tetapi Dirinya akan mengedepankan klarifikasi.

"Tapi nanti kita akan rapatkan, soalnya ada beberapa nama juga kan yang kebawa," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum dan Keuangan Setwan Kota Serang, Andi Heryanto mengatakan, proses pencairan keuangan itu setiap bulan dilakukan secara rutin di akhir bulan, dimana PT MKM selaku penyedia jasa memohon pencairan kepada Setwan selaku penerima jasa atau pengguna anggaran.

"Dan kami berdasarkan permohonan pembayaran dilampiri dengan data Pamdal dan OB beserta daftar hadir .Terbitlah Surat Perintah Membayar (SPM) kepada BPKAD, diproses sebagaimana data dari Setwan dan SPM, keluarlah Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) yang dieksekusi melalui Kasda Pemkot Serang ke rekening penyedia jasa, yaitu PT MKM," jelasnya.

Dirinya menegaskan, didalam proses pencairan dari Pemkot ke PT MKM tersebut dilakukan dengan non tunai. Pihaknyapun terus memantau kinerja dan hak-hak para Pamdal dan OB.

"Sejauh ini mereka tidak ada yang mengadu kena potongan, dan segi kinerja juga berdasarkan jadwal dan piket tidak ada yang mangkir," ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Pamdal dan OB Setwan Kota Serang, Unang mengatakan, dirinya tidak menerima aduan adanya pemotongan dari para Pamdal dan OB.

"Sejauh ini tidak ada aduan terkait potongan, kalau ada pasti lapor dulu ke saya, biar saya nanti yang menyampaikan. Jadi tidak mungkin koar-koar di luar," tandasnya. [ars]




Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds