Korban Tewas Pegawai Galian Kabel Bertambah Dua Orang

Hukum  KAMIS, 07 OKTOBER 2021 , 21:39:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Korban Tewas Pegawai Galian Kabel Bertambah Dua Orang

Perugas BPBD Kota Tangerang mengevakuasi korban tewas galian kabel/AUL

RMOLBANTEN. BPBD Kota Tangerang kembali menemukan dua korban tewas di dalam gorong-gorong galian diduga milik Telkom di Jalan Raya Permata, Taman Royal, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (7/10).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Deni Koswara mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mengevakuasi tiga korban lainnya. Namun, pada pukul 16.00 WIB pihaknya kembali mendapatkan laporan kalau ada dua korban yang tertinggal.

Saya justru dapat informasi dari Polsek itu barusan jam 4 sore bahwa ada dua lagi,” ujarnya, Kamis (7/10).

Saat proses evakuasi, petugas menemukan kendala lantaran air yang terdapat di dalam gorong-gorong cukup tinggi hingga menyulitkan petugas. Petugas sempat menyedot air tersebut menggunakan pompa.

Sampai pada akhirnya sekitar pukul 18.00 WIB korban pertama berhasil di evakuasi dan yang kedua pada pukul 18.30 WIB. Keduanya ditarik menggunakan tambang oleh petugas yang masuk ke dalam menggunakan alat pelindung lengkap, untuk melindungi diri dari dugaan adanya gas beracun.

Yang jelas air sangat tinggi saat itu kita khawatir misalkan ada gas metan atau segala macam kita perlu penyedotan supaya abis dulu airnya,” kata Deni.

Diketahui sebelumnya, tiga pria ditemukan tewas di dalam lubang instalansi jaringan internet. Kini total korban tewas akibat dugaan menghirup gas beracun tersebut berjumlah 5 orang. Jasad pun sudah berada di kamar jenazah RSUD Kabupaten Tangerang. [ars]

Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds