KONI Tangsel: Uang Saku Dan Bonus Atlet Di PON Sudah Diusulkan Ke Dispora

Olahraga  SENIN, 11 OKTOBER 2021 , 19:18:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

KONI Tangsel: Uang Saku Dan Bonus Atlet Di PON Sudah Diusulkan Ke Dispora

Atlet Tangsel meraii medali perunggu/LAN

RMOLBANTEN. Pelaksana tugas (Plt) Ketua KONI Tangsel, Norodom Soekarno menanggapi ramainya isu yang mencuat perihal belum jelasnya bonus serta uang saku bagi atlet Tangsel di PON Papua.

Menurut Norodom, perihal bonus dan uang saku atlet Tangsel yang mewakili Provinsi Banten di PON Papua sudah diusulkan oleh KONI ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel.

"Kalau bonus itu kemarin statement walikota menyampaikan pemerintah daerah akan memikirkan tentang bonus tersebut bagi atlet kita yang mendapatkan medali baik itu perunggu, perak dan emas. Nah untuk KONI, kita memang menganggarkan didalam tahap kedua yang sudah diusulkan ke Dispora tetapi belum bisa diluncurkan anggaran tersebut, karena kita masih menyelesaikan SPJ tahap pertama," papar Norodom saat dikonfirmasi, Senin (11/10).

"Apabila SPJ tahap pertama sudah bisa dirampungkan karena banyak kekurangan dari beberapa cabor, secara administrasi tentu anggaran tahap kedua dimana ada kegiatan pendampingan dana pembinaan atlet yang berangkat ke PON menunggu pencairan dari dana tersebut," tambahnya.

Lanjut Norodom, dalam hal ini KONI Tangsel hanya sebatas mengusulkan anggaran, karena yang menentukan anggaran ada di kewenangan Dispora Tangsel.

"Iya karena kita kan sifatnya mengusulkan. Anggaran itu kan adanya di Pemda melalui Dispora. Tetapi, usulan kita dari KONI sudah disampaikan untuk tahap dua," ujar Norodom.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel, E Wiwi Martawijaya menjelaskan, jika perubahan anggaran harus melalui verifikasi terlebih dahulu.

"Itu merubah RAB (Rancangan Anggaran Biaya) yang pertama, Dispora belum terima itu. Makanya perubahan tersebut harus diverifikasi dulu, apalagi ini ada perubahan. Sudah yang tahap 1, tahap 2 sedang diverifikasi," pungkas Wiwi. [ars]

Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds