Resto Di Tangerang Ini Rekrut Korban PHK Dan Gratiskan Menu Untuk Bumil

Ekbis  SENIN, 11 OKTOBER 2021 , 17:31:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Resto Di Tangerang Ini Rekrut Korban PHK Dan Gratiskan Menu Untuk Bumil

Resto yang rekrut korban PHK di Ciledug, Kota Tangerang/AUL

RMOLBANTEN. Nurul Humaera Irwan membuka restoran yang khusus mempekerjakan pekerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) saat pandemi Covid-19.

Perempuan asal Sidrap, Sulawesi Selatan ini membuka restoran Bebek Palekko khas Sidrap, Makassar yang terletak di kawasan KH Hasyim Ashari, Ciledug.

"Jadi karyawan yang bekerja di sekitar sini agar bisa sedikit membantu mereka yang terdampak Covid-19. Iya yang di rumahkan karena Covid-19," ujar Humaera, Senin (11/10).

Kini, resto khas Bugis milik perempuan yang akrab disapa Hera itu telah launching pada Minggu (10/10). Waktu itu bertepatan dengan hari pernikahan dengan sang suami, Wahyu Kandacong. Setidaknya tak kurang dari tujuh orang yang terdampak pandemi Covid-19 dipekerjakan Hera pada rumah makan itu.

"Melihat perkembangan dulu. Semoga ramai sehingga tidak menutup kemungkinan akan menambah jumlah pegawai lagi nantinya," tutur Hera.

Selain itu, Hera pun turut memberikan promosi pada rumah makan yang baru dibukanya itu. Salah satunya kepada perempuan yang sedang hamil dapat makan gratis.

"Iya kita akan berikan makan gratis untuk perempuan sedang hamil. Itu waktunya hingga dua pekan kedepan," kata Hera.

Hera mengungkapkan, restoran itu juga  diharapkan bisa mengobati rasa rindu para perantau dari Sidrap atau daerah Makassar yang ingin makan bebek Palekko.

Karena itu, bumbu dan koki restoran yang dibuka olehnya dibawa langsung dari Sidrap, Sulawesi Selatan untuk menjaga cita rasa dari makanan yang tidak berubah.

Mengenai harga setiap menu rumah makan Bebek Palekko itu pun beragam mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 40.000 per-porsinya.

"Ada juga menu lain seperti jalangkote, barongko, sanggara belanda, pisang ijo, minuman sarabba, dan bebek cabai hijau. Tapi menu utama bebek palekko," papar Hera. [ars]

Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds