Kehadiran BAZNAS Bawa Harapan Baru Untuk Keluarga Yanti

Ekbis  SELASA, 12 OKTOBER 2021 , 02:18:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Kehadiran BAZNAS Bawa Harapan Baru Untuk Keluarga Yanti

Foto: Baznas

RMOLBANTEN Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membawa perubahan positif pada Yanti Laelasari (37) dan perekonomian keluarganya.

Setelah menjadi saudagar Zmart binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS, kini ekonomi keluarga Yanti perlahan mulai membaik.

Sebenarnya, Yanti dulunya adalah seorang ibu rumah tangga dan telah memiliki warung sendiri di rumahnya, di Kampung Sukamanah, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat. Namun tidak terurus karena minimnya modal dan pengetahuan dalam berdagang.

Keuangan keluarga Yanti diperparah setelah suaminya menderita kanker perut yang menyebabkan tidak mampu bekerja lagi di pabrik, tempatnya mencari nafkah dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Praktis Yanti dan warung kecilnya dituntut menjadi tulang punggung keluarga untuk memenuhi kehidupan harian keluarga dan kebutuhan lainnya.

Dengan penyakit yang diderita suaminya memberi dampak yang cukup besar untuk usaha warung rumahan yang dirintis selama ini. Tabungan keluarga habis dan barang di warung pun tak tersisa. Seluruh produk dipakai untuk kebutuhan sehari-sehari sehingga modal pun sampai habis, hanya meninggalkan warung kosong yang tidak terisi barang jual selama kurang lebih 1,5 tahun.

Kehidupan Yanti mulai membaik setelah menjadi saudagar BAZNAS. Yanti mengikuti program Zmart sejak Juli 2021 lalu dan mendapat modal usaha, renovasi warung, penambahan plang warung Zmart dan rak display produk serta pendampingan intensif agar usaha yang dijalankan dapat berkembang. Selain modal usaha, Yanti juga mendapat pembinaan dan pelatihan usaha secara berkala yang dilakukan BAZNAS.

"Alhamdulillah saya kini lebih terarah dan memahami teknik berjualan setelah menjadi saudagar Zmart binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS," katanya.

Yanti mengakui, kehadiran BAZNAS sangatlah berarti, dia kini mempunyai harapan untuk terus melanjutkan usaha dengan semangat bisa memajukan warung. Sehingga mampu menjadi penopang kebutuhan keluarga. Berkat bantuan dan pembinaan dari BAZNAS, kini senyum kembali merekah di wajah Yanti.

Meski omzet warungnya belum terlalu besar, Yanti tetaplah bersyukur dan bangga lantaran pendapatannya terus meningkat tiap bulan seiring ilmu berdagang yang didapat.

"Terima kasih banyak saya ucapkan kepada BAZNAS yang telah memberikan program Zmart ini, kini warung sudah memiliki permodalan yang cukup untuk bisa saya kembangkan menjadi keuntungan yang dapat membantu perekonomian keluarga saya." ujar Yanti.

BAZNAS mengajak Anda untuk membantu mustahik lain seperti Yanti agar semakin berdaya, dengan menyalurkan dana terbaik melalui daftar rekening yang tertera di link https://baznas.go.id/rekening .

Selain itu, Anda juga bisa langsung melakukan transfer bank, lalu salin nomor rekening zakat bank yang diinginkan, setelah itu simpan bukti transfer, kemudian konfirmasi melalui https://baznas.go.id/konfirmasi atau klik https://bit.ly/WhatsApp-087877373555.

Anda bisa menunaikan zakat melalui berbagai rekening bank berikut:
 
BSI 9555.555.400, BCA 686.0148.755, BNI 555.5505.027, Mandiri 0700.0018.55555 a.n Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). [ars]



Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds