Posting Jembatan Bogeg, Bupati Lebak Ajak WH Ngopi Bareng Kepala Daerah se-Banten

Daerah  SELASA, 12 OKTOBER 2021 , 15:01:00 WIB | LAPORAN: HENDRA HENDRAWAN

Posting Jembatan Bogeg, Bupati Lebak Ajak WH Ngopi Bareng Kepala Daerah se-Banten

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya/Net

RMOLBANTEN Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengajak Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) ngopi bareng dengan seluruh kepada daerah se-Banten.

Ajakan ngopi bareng itu disampaikan politisi Demokrat tersebut melalui kolom komentar atas unggahan akun instagram resmi milik WH @wh_wahidinhalim terkait postingan Jembatan Bogeg pada Selasa (12/9).

Ajakan ngopi bareng tersebut juga mengajak kepala daerah lainnya dengan mencolek akun instagram 7 kepala daerah lainnya se-Banten.

"Pak Gubernur @wh_wahidinhalim kita ngopi bareng Yuk dengan Bupati / Walikota se-Banten biar bisa sinergis dan semakin kompak"
@ratutatuchasanah @irnadimyati @kang_syafrudin @helldy.agustian," tulis Iti.

Sebelum ajakannya, Iti menyampaikan di kolom komentar WH terkait kondisi Lebak, bahwa luas wilayah Kabupaten Lebak kurang lebih 34 persen dari wilayah Provinsi Banten.

Diawal Iti menyampaikan terima kasihnya atas bantuan Gubernur Banten kepada Kabupaten Lebak. Iti kemdian menjelaskan sedikit tentang postur Kabupaten yang dipimpinnya itu.

"Kalau hanya mengandalkan APBD Lebak tentu tidak akan cukup untuk menyelesaikan permasalahan infrastruktur utamanya," tulis Iti @viajayabaya.

"Saat ini, Lebak bersama Kabupaten Pandeglang menyumbang IPM terendah di Banten. Maka sangat baik apabila ada afirmasi kebijakan untuk Lebak dan Pandeglang," ungkapnya.

Menurut Iti, Provinsi Banten memang setiap tahun memberikan bantuan keuangan, namun dari tahun ke tahun semakin menurun.

"Tahun 2021 bantuan keuangan Provinsi Banten ke Kabupaten Lebak menjadi tinggal Rp 25 miliar. Semakin jauh dari rencana Bankeu 100 miliar per tahun," katanya.

"Bantuan keuangan memang bukanlah kewaijban. Namun kami berharap dengan posisi gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat terlebih di masa pandemi ini, bisa fokus membantu Lebak. Sederhananya Lebak Maju, Banten Maju," ujar Iti. [ars]






Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds