Jenazah Manusia Silver Ditemukan Mengambang Di Sungai Cisadane

Hukum  SELASA, 12 OKTOBER 2021 , 18:47:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Jenazah Manusia Silver Ditemukan Mengambang Di Sungai Cisadane

Evakuasi manusia silver yang tenggelam di Sungai Cisadane/AUL

RMOLBANTEN. Sesosok jenazah manusia silver ditemukan mengambang di Kali Bayur, Aliran Sungai Cisadane, Kota Tangerang, Selasa (12/10).

Jenazah manusia silver tersebut diketahui bernama Rudi (22) warga Sukasari, Kota Tangerang.

Kepala BPBD Kota Tangerang, Deni Koswara mengatakan, kejadian tersebut bermula saat korban dan temannya yang juga manusia silver hendak melakukan lomba renang di aliran Sungai Cisadane pada Minggu, (10/10) lalu.

Saat itu keduanya sepakat untuk berenang menyeberangi aliran sungai ini. Agung menjadi orang pertama yang turun ke aliran sungai ini pada malam hari.

"Saat itu korban bersama temannya baru selesai keliling sebagai manusia silver, kemudian setiba di tengah jembatan Cisadane korban mengajak saksi untuk mandi di kali, dengan cara loncat dari jembatan kemudian berenang sampai tangga belakang Robinson," ungkap Kepala Pelaksana untuk BPBD Kota Tangerang, Deni Koswara, Selasa (12/10).

Selanjutnya, keduanya sepakat untuk berlomba menuju ke seberang jembatan. Saat melakukan undian, teman korban yang harus melompat terlebih dahulu.

"Mereka berenang dan berlomba untuk bisa sampai ke tangga belakang Robinson. Namun,  baru setengah jalan saksi dan korban kehabisan napas, saat itu saksi bisa sampai ke tembok kali hingga bisa pegangan tembok,. Sedangkan, korban malah tenggelam," ujarnya.

Masih kata Deni, setelah melihat rekannya tenggelam. Rekan korban, Agung sempat hendak menolong. Namun lantaran sudah kelelahan,  Agung pun berteriak meminta tolong.

"Akhirnya dia minta tolong dan ada warga sekitar menolongnya dengan perahu," jelasnya.

Namun, kata Deni, korban Rudi tidak dapat ditemukan malam itu.

"Anggota Ton B mako melakukan penyisiran lewat jalur air yang di mulai dari belakang RS Sari Asih Arrahmah sampai ke titik nol, lalu kembali sampai ke jembatan dekat pintu Air 10, jam 09.40 mendapat kabar dari relawan PMI korban telah ditemukan di Kali Bayur Eretan," ujarnya.

Saat ini, tambah Deni, jenazah manusia silver tersebut sudah dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban langsung di bawa ke RSUD Kabupaten Tangerang," pungkasnya. [ars]


Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds