Pencarian Bocah Tenggelam Terkendala Tumpukan Sampah Di Sepanjang Kali Angke

Keamanan  SELASA, 26 OKTOBER 2021 , 01:22:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Pencarian Bocah Tenggelam Terkendala Tumpukan Sampah Di Sepanjang Kali Angke

Tumpukan sampah di Kali Angke jadi kendala pencarian anak tenggelam/LAN

RMOLBANTEN Tim gabungan SAR mengalami kesulitan dalam pencarian korban bocah tenggelam selama tiga hari di Kali Angke Serpong, Tangsel, Tim SAR terkendala tumpukan sampah kayu disepanjang kali.

Hal itu dikatakan, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman dalam keterangannya, Senin (25/10).

"Berbagai kendala harus dihadapi oleh tim SAR gabungan dalam upaya pencarian terhadap korban yang tenggelam di Kali Angke Serpong. Tumpukan sampah yang menutupi area kali tersebut menjadi salah satu kendala dimana harus menghambat pergerakan perahu karet yang menyusuri kali tersebut," papar Hendra

Tim SAR gabungan harus terlebih dahulu mengurai sampah, guna memuluskan pencarian serta perjalanan perahu karet.

"Kami harus mengurai sampah tersebut dan melakukan pencarian diantara tumpukan sampah yang bisa diduga korban tersangkut diantara obstacle tersebut," katanya.

Tak hanya sampah, arus deras dan jarak pandang dibawah permukaan air juga menjadi kendala tim SAR.

"Arus Kali Angke Serpong yang cukup deras serta visibilty (jarak pandang) di bawah permukaan air juga membuat tim SAR gabungan tidak bisa melakukan proses penyelaman di sekitar area pencarian," ungkap Hendra.

Sebelumnya diberitakan, bocah korban tenggelam di bantaran Kali Angke Serpong, Tangsel berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, pada Senin (25/10).

Tim SAR gabungan yang melakukan tiga hari pencarian, menemukan korban dari jarak 5 kilometer dari titik korban tenggelam.

"Korban tenggelam di Kali Angke akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Senin siang ini sekitar pukul 11.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan kurang lebih 5 KM dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju ke rumah duka," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dan juga SAR Mission Coordinator, Hendra Sudirman dalam keterangannya, Senin (25/10). [ars]


Komentar Pembaca
Mural Tikus Di Tangsel

Mural Tikus Di Tangsel

KAMIS, 14 OKTOBER 2021 , 06:18:00

Penghargaan WTP Ke-13

Penghargaan WTP Ke-13

SABTU, 16 OKTOBER 2021 , 06:23:00

Penghargaan Peraih Medali PON

Penghargaan Peraih Medali PON

SABTU, 09 OKTOBER 2021 , 06:30:00

The ads will close in 10 Seconds