Cuma Saran! Dasco: Jubir Presiden Baiknya Yang Komunikatif, Energik Dan Smart

Politik  RABU, 27 OKTOBER 2021 , 14:07:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Cuma Saran<i>!</i> Dasco: Jubir Presiden Baiknya Yang Komunikatif, Energik Dan Smart

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad/Ist

RMOLBANTEN Kebutuhan jurubicara presiden diperlukan atau tidak kembali kepada Presiden Joko Widodo sendiri. Presiden yang mengetahui situasinya sebagai bagian dari hak preogratif.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menjawab pertanyaan wartawan terkait  kosongnya posisi jubir presiden.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini mengatakan dirinya tidak mempermasalahkan ada atau tidaknya jurubicara Presiden Jokowi.

"Mengenai kebutuhan apakah perlu atau tidak perlu (mengangkat juru bicara yang baru) tentunya Pak Jokowi yang lebih tahu, apakah masih memerlukan jubir atau tidak," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (27/10).

Sebagai saran, Dasco mengatakan, kalau suatu saat presiden akan merekrut jubir maka harus yang memiliki pribadi komunikatif, cerdas dan energik.

"Tapi ketika memang Pak Presiden mengambil langkah atau membuat keputusan memerlukan jubir, saya hanya mengimbau supaya jubir yang kemudian akan diangkat tentunya komunikatif, smart, dan energik," kata Dasco.

Dalam kesempatan yang sama, Dasco mengucapkan selamat kepada seluruh duta besar yang telah dilantik Presiden pada 25 Oktober 2021.

"Saya ucapkan selamat kepada para duta besar yang akan mengemban tugas membawa nama bangsa dan negara di negara lain," ujar Dasco.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 17 duta besar. Dari 17 nama yang dilantik menjadi duta besar tersebut, terdapat nama Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman.

Fadjroel ditugaskan menjadi duta besar Indonesia untuk Republik Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan berkedudukan di Nur Sultan. Pelantikan duta besar tersebut digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (25/10/). [ars]

Komentar Pembaca
Mural Tikus Di Tangsel

Mural Tikus Di Tangsel

KAMIS, 14 OKTOBER 2021 , 06:18:00

Penghargaan WTP Ke-13

Penghargaan WTP Ke-13

SABTU, 16 OKTOBER 2021 , 06:23:00

Penghargaan Peraih Medali PON

Penghargaan Peraih Medali PON

SABTU, 09 OKTOBER 2021 , 06:30:00

The ads will close in 10 Seconds