Semrawut Sampah Tangsel, DLH Kota Serang Dituding Kurang Koordinasi Dengan Masyarakat

Kota Tangerang Selatan  KAMIS, 28 OKTOBER 2021 , 01:37:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Semrawut Sampah Tangsel, DLH Kota Serang Dituding Kurang Koordinasi Dengan Masyarakat

Tumpukan sampah Tangsel yang dibuang di dua Kelurahan di Kota Serang/Net

RMOLBANTEN Kisruh sampah dari Tangsel dibuang ke TPA Cilowong, Serang, Banten yang mendapat penolakan dari warga Cilowong dan Taktakan membuat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel kaget.

Kabid Persampahan pada DLH Tangsel Wismansyah menjelaskan, ada pesan yang belum tersampaikan secara jelas dari DLH Serang ke masyarakat sekitar.

"Sebenarnya kita sudah berkoordinasi dengan teman-teman di Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang dalam rangka menyelesaikan persoalan ini untuk membangun komunikasi dengan masyarakat. Bahwa mungkin ada pesan yang tidak sampai ke masyarakat," kata Wismansyah saat dikonfirmasi, Rabu (27/10).

Lanjut Wismansyah, sebelum ada penghadangan sudah disepakati oleh masyarakat jika truk sampah milik Tangsel boleh melintas pada malam hari hingga pagi hari.

"Kami membuang semalam itu, karena sebelumnya pada hari Selasa kemarin, sudah ada kesepakatan bahwa kita boleh membuang diatas pukul 19.00 WIB. Kita kaget juga sampai semalam ada penghadangan," paparnya.

Maka dari itu, pihak DLH Tangsel masih terus berkomunikasi dengan DLH Kota Serang mengenai kisruh penghadangan truk sampah milik Tangsel.

"Berarti ada yang harus dikomunikasikan lagi dengan warga, karena teman-teman LH Kota Serang sudah bertemu dengan kelompok masyarakat Selasa malam, yang isinya bahwa truk sampah Kota Tangsel boleh membuang tapi malam hari sampai pagi," jelas Wismansyah.

Masih kata Wismansyah, untuk perhari Tangsel bisa mengirim 400 sampai 450 ton dengan kontrak selama tiga tahun lamanya.

"Kita kontrak dengan teman-teman disana (Kota Serang) selama tiga tahun, untuk perhari kita membuang 400 sampai 450 ton sampah kesana," tandasnya. [ars]


Komentar Pembaca
Mural Tikus Di Tangsel

Mural Tikus Di Tangsel

KAMIS, 14 OKTOBER 2021 , 06:18:00

Penghargaan WTP Ke-13

Penghargaan WTP Ke-13

SABTU, 16 OKTOBER 2021 , 06:23:00

Penghargaan Peraih Medali PON

Penghargaan Peraih Medali PON

SABTU, 09 OKTOBER 2021 , 06:30:00

The ads will close in 10 Seconds