Atap Gedung DPRD Tangsel Bocor, Air Menetes Di Ruang Paripurna

Parlemen  MINGGU, 07 NOVEMBER 2021 , 18:24:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Atap Gedung DPRD Tangsel Bocor, Air Menetes Di Ruang Paripurna

Tetesan air dari kebocoran atap Gedung DPRD Kota Tangsel/ARS

RMOLBANTEN. Gedung DPRD Kota Tangsel kondisinya menyedihkan. Pasalnya, saat ini gedung wakil rakyat yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp 200 miliar mengalami kebocoran.

Pantauan di lapangan, tampak terlihat atap kantor DPRD Kota Tangsel lantai 3 mengalami kebocoran dan jebol serta di atas meja ruangan rapat paripurna, terdapat ember untuk menampung tetesan air dari atap gedung.

Kondisi tersebut dikritisi Wakil Koordinator Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH) Jupri Nugroho, mengaku heran dengan anggaran perawatan gedung DPRD Kota Tangsel.

"Bocornya gedung wakil rakyat sampai harus mengunakan ember membuat kita sebagai masyarakat bertanya, kemana anggaran untuk perawatan gedung megah tersebut. Atau anggarannya juga bocor," ujarnya kepada wartawan Minggu, (7/11).

Menurut Jupri, gedung DPRD Tangsel di jalan, Raya Puspitek Kecamatan Setu ini belum lama ditempati wakil rakyat. Bahkan, anggaran pembangungan gedung tersebut mencapai Rp 200 miliar.

"Sebab itu seharusnya para Anggota DPRD memperhatikan gedung yang ia tempati, apabila terdapat suatu hal yang mengalami kerusakan," paparnya.

 "Jika DPRD Tangsel saja tidak peduli dengan gedungnya sendiri, bagaimana dapat memikirkan masyarakat yang sudah mempercayakan suaranya, apakah juga peduli terhadap setiap persoalan yang dihadapi oleh masyarakat," tegas Jupri.

Terpisah, Bagian Rumah Tangga pada Sekretariat DPRD Kota Tangsel, Asep Beni mengaku sudaj mengetahui adanya kebocoran di gedung tersebut.

"Jadi saya tidak bisa memunculkan berapa anggarannya, tetapi kurang lebih ada biaya Rp 150 juta untuk rooftop saja. Karena kita juga baru tau, ternyata ini bocor. Makanya plafon-plafonnya sengaja kita bongkar, biar tau dimana titik bocornya," ucapnya.

Asep menjelaskan saat ini pihaknya tengah memperbaiki kebocoran atap dan ditargetkan akhir bulan ini selesai.

"Targetnya sebelum tanggal 26 sudah selesai," ujarnya.

Ia pun menyayangkan adanya kebocoran dan mengaku khawatir saat musim hujan terdapat kebocoran saat rapat berlangsung.

"Walaupun progres sampai saat ini saya melihat sudah 70% kebocoran hampir diselesaikan Dinas Bangunan. Mungkin sekitar tinggal yang di sebelah barat, kemungkinan target dari Dinas Bangunan selesai minggu ini," tutupnya. [ars]

Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds