Adian Napitupulu: Kebakaran Kilang Cilacap Harus Segera Diselidiki Untuk Hentikan Spekulasi

Politik  SENIN, 15 NOVEMBER 2021 , 18:53:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Adian Napitupulu: Kebakaran Kilang Cilacap Harus Segera Diselidiki Untuk Hentikan Spekulasi

Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDIP, Adian Napitupulu/RMOLID

RMOLḄANTEN Kejadian kebakaran kilang minyak milik Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah harus segera dilakukan audit dan penyelidikan menyeluruh untuk menghindari berkembangnya spekulasi liar di ruang publik.

Demikian disampaikan anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu di Ruang Fraksi PDI Perjuangan, Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/11).

"Kita mendesak agar aparatur negara yang berwenang melakukan penyelidikan dan penyidikan, kenapa? Ini untuk menghentikan spekulasi," kata Adian.

Dikatakan Adian, belakgan banyak spekulasi yang bermunculan. Mulai dari dugaan sabotase hingga ada dugaan mendiskreditkan tokoh tertentu dalam perjalanan politik menuju Pemilu Serentak 2024.

"Ada dugaan ini petir, ada dugaan bahwa ini sabotase ada dugaan ini human error. Kalah sabotase, ini yang menyabotase kelompok ini, kepentingannya ini, ada dugaan terkait sabotase menuju tahapan awal pemilu yang sudah akan dimulai, misalnya awal tahun depan," bebernya.

Adian berharap, ada gerak cepat dari penegak hukum dalam menyelidiki. Termasuk juga, langkah dari Kementerian BUMN dan Direksi PT Pertamina yang juga harus ambil tindakan tegas.

"Bagaimana kita menghentikan (spekulasi) ini agar tak jadi bola liar, perlu ketegasan Kementerian BUMN dan Direksi Pertamina untuk segera bersikap dan jajarannya yang bertanggung jawab," demikian Adian Napitupulu. [ars]


Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds