Dilantik Jadi KSAD, Letjen Dudung Abdurachman Naik Jadi Bintang Empat

Politik  RABU, 17 NOVEMBER 2021 , 16:48:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Dilantik Jadi KSAD, Letjen Dudung Abdurachman Naik Jadi Bintang Empat

Presiden Joko Widodo menaikan pangkat Letjen Dudung Abdurachman menjadi Bintang Empat setelah menyandang KSAD/Repro

RMOLBANTEN Letnan Jenderal Dudung Abdurachman dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang naik pangkat menjadi Panglima TNI.

Dudung pun resmi menyandang pangkat Jenderal dengan bintang empat di pundaknya.

Kenaikan pangkat Dudung disampaikan Sekretaris Militer Presiden Marsma TNI Toni Harjono di Istana negara. Kenaikan pangkat dibacakan sebelum upacara pelantikan mantan Pangdam Jaya itu dipandu langsung oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (17/11).

Keputusan kenaikan pangkat itu dibubuhkan dalam Keputusan Presiden Jokowi Nomor 108 tahun 2021 tentang kenaikan pangkat dalam golongan perwira TNI.

"Menetapkan, satu menaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada perwira tinggi TNI atas nama Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurrahman menjadi Jenderal TNI terhitung mulai tanggal ditetapkan diputuskan Presiden RI ini,” ucap Marsma Toni di Istana Negara.

Letjen Dudung disumpah secara langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (17/11).

Dalam sumpah jabatannya, Perwira Tinggi yang menjabat Pangkostrad ini mengikrarkan sumpah jabatan di bawah Kitab suci Umat Islam Alquran.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti kepada negara dan bangsa,” tutup Jenderal Dudung.

Sebelum menjadi suksesor Andika Perkasa, Dudung sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Nama Dudung melambung dan menjadi buah bibir masyarakat saat menjabat sebagai Pangdam Jaya.

Hal itu berkaitan dengan perintahnya kepada jajaran untuk mencopoti baliho dan atribut Habib Rizieq Shihab pada September 2020. [dzk]

Komentar Pembaca
Mural Tikus Di Tangsel

Mural Tikus Di Tangsel

KAMIS, 14 OKTOBER 2021 , 06:18:00

Penghargaan WTP Ke-13

Penghargaan WTP Ke-13

SABTU, 16 OKTOBER 2021 , 06:23:00

Penghargaan Peraih Medali PON

Penghargaan Peraih Medali PON

SABTU, 09 OKTOBER 2021 , 06:30:00

The ads will close in 10 Seconds