Yakin Bisa Tembus Ke PPKM Level 1, Pemkot Tangsel Akan Uji Coba Spa dan Karaoke

Daerah  KAMIS, 18 NOVEMBER 2021 , 15:35:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Yakin Bisa Tembus Ke PPKM Level 1, Pemkot Tangsel Akan Uji Coba Spa dan Karaoke

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie/LAN

RMOLBANTEN Meski masih harus bertahan di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, Walikota Tangsel Benyamin Davnie optimis bisa membawa kota nya ke level 1 PPKM.

Benyamin sudah mempersiapkan uji coba pembukaan tempat hiburan seperti SPA dan Karaoke serta taman wisata yang selama ini masih ditutup, karena pandemi Covid-19.

"Iya memang tapi saya mengambil sikap hati-hati saja gitu ya. Kemudian juga spa juga kita lakukan uji coba Minggu ini, sehingga minggu depan begitu masuk level 1 kita sudah punya keyakinan untuk bisa kita lakukan. Karaoke juga seperti itu. Saya sudah panggil Kepala Dinas Oariwisata Plt Pak Heru untuk mempersiapkan uji coba uji coba itu," kata Benyamin dalam keterangannya, Rabu (17/11).

Benyamin juga menegaskan, dalam uji coba tersebut nantinya pihak-pihak pengelola, jika kedatangan tim Satgas Covid-19 diharapkan kooperatif.

"Pokoknya jangan berkerumunan, batasan waktunya jelas. Kemudian juga sewaktu-waktu, umpamanya kedatangan tim Satgas untuk pengecekan peninjauan pemeriksaan ya harus siap. Harus kooperatif," jelasnya.

Sementara itu, Plt Dinas Pariwisata Tangsel, Heru Agus Santoso sudah melakukan konsultasi bersama Satgas Covid-19 guna melakukan uji coba pembukaan tempat hiburan.

"Tempat hiburan belum. Tapi kita sudah konsultasikan dengan Satgas, kita sedang menyiapkan untuk formulasi uji cobanya," ujar Heru.

"Kan di level 2 PP untuk pembukaan usaha operasional yang ada kan dilihat juga selain level 2, dilihat juga tingkat positivity rate dan tingkat penyebaran Covid, jadi kita koordinasi juga dengan Satgas," tambahnya.

Meski demikian, Heru belum bisa menyebutkan berapa banyak tempat hiburan yang diperbolehkan buka dalam tahap uji coba ini.

"Belum, nanti hasil rapat dengan tim," tutup Heru. [ars]


Komentar Pembaca
Mural Tikus Di Tangsel

Mural Tikus Di Tangsel

KAMIS, 14 OKTOBER 2021 , 06:18:00

Penghargaan WTP Ke-13

Penghargaan WTP Ke-13

SABTU, 16 OKTOBER 2021 , 06:23:00

Penghargaan Peraih Medali PON

Penghargaan Peraih Medali PON

SABTU, 09 OKTOBER 2021 , 06:30:00

The ads will close in 10 Seconds