Ketum IKALUIN: Barter For Better Menjaga Kelestarian Lingkungan Untuk Pendidikan Dan Kemanusiaan

Nusantara  SENIN, 22 NOVEMBER 2021 , 11:48:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Ketum IKALUIN: Barter For Better Menjaga Kelestarian Lingkungan Untuk Pendidikan Dan Kemanusiaan

Bidang Kewirausahaan Sosial IKALUIN berpose depan mobil Barter for Better/Ist

RMOBANTEN Ikatan Keluarga Alumni UIN (IKALUIN) Syarief Hidayatullah Jakarta  meluncurkan program Barter for Better yang diselenggarakan di Rehat Resto &Café Pamulang Permai , Pamulang, Tangsel, Minggu, (21/11).
 
Ketua IKALUIN Jakarta TB Ace Hasan Syadzily mengatakan, Barter for Better merupakan program menjaga kelestarian lingkungan dengan cara donasi barang preloved (layak guna) dengan kegiatan kedermawanan yang bernilai dan bermanfaat untuk pendidikan dan kemanusiaan.
 
"Dari pada barang-barang yang tidak digunakan itu menjadi sampah dan dapat mengotori lingkungan, lebih baik disampaikan kepada IKALUIN  untuk di  daur ulang dan dimanfaatkan," ujar Ace.

"Hasil dari daur ulang ini akan di disalurkan untuk beasiswa mahasiswa dan aksi kemanusiaan lainnya," sambungnya.

Lebih lanjut, kata Ace, aksi kemanusiaan yang selama ini telah dilakukan IKALUIN adalah bantuan tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19, beasiswa bagi mahasiswa yang tidak  mampu, bantuan bencana dan aksi-aksi sosial lainnya.

"Siapapun dipersilahkan untuk ikut berpartisipasi dengan cara menghubungi IKALUIN melalui no kontak yang telah ditentukan," katanya.
 
Sementara, Ketua Bidang Kewirausahaan Sosial IKALUIN Abdul Hamied menambahkan, dalam hal teknis IKALUIN menggandeng Yayasan Amal Insani dalam hal teknisnya.

"Teknisnya nanti kita sudah menyiapkan tim khusus dan mobil khusus untuk mengambil donasi, akan ada juga shelter-shelter jaringan alumni sebagai drob it,” ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Cak Hamied ini mengurai, barang yang terkumpul akan  disortir terlebih dahulu.

"Dibersihkan, direpair, serta dijaga kualitanya. Baru kemudian kita akan jual dan hasilnya buat kegiatan kemanusiaan,” tandas Cak Hamied.

Sebagai informasi, IKALUIN bekerjasama dengan pihak ketiga, yakni yayasan Amal Insani untuk bagian manajemen teknis dan lain-lain. Jika ingin berpartisipasi, bisa langsung ke contact centre Barter for Better di  0811 10502228.

IKALUIN juga membuka peluang kerja sama dengan instansi atau perusahaan untuk kerja sama misal barang-barang preloved mereka di hibahkan ke Ikaluin, sebagai feedback-nya kita bisa berikan pelatihan manajamen organisasi, leadership, capacity building, outbond dan lain-lain. [ars]

Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds