114 Kepala Desa Terpilih Di Kabupaten Serang Dilantik

Kabupaten Serang  SENIN, 22 NOVEMBER 2021 , 16:51:00 WIB | LAPORAN: HENDRA HENDRAWAN

114 Kepala Desa Terpilih Di Kabupaten Serang Dilantik

Pelantikan kepala desa Kabupaten Serang/HEN

RMOLBANTEN. Sebanyak 114 kepala desa terpilih dilantik Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah di Halaman Pendopo Bupati Serang, Senin (22/11).

Pada kesempatan itupun, Tatu menyampaikan, setelah pelantikan pada hari ini, para kepala desa terpilih harus sudah harus memulai konsolidasi di desa masing-masing.

"Kepala desa sebagai pemimpin desa harus dapat merangkul seluruh unsur element masyarakat. Hingga merangkul para calon yang kalah. Karena apabila solid di satu desa. Maka pembangunan akan lancar," kata Tatu.

Tatu juga menjelaskan, para kepala desa yang telah dilantik, diberi waktu tiga bulan untuk menyiapkan RPJMDES sebagai acuan pembangunan desa.

"Makanya, keuangan Desa, dan perangkat desa mulai dirapihkan. Pesan saya, perangkat Desa jangan digantikan. Supaya tak tersendat keuangan Desa," tegasnya.

Diakhir wawancara, Tatu mengakui, para kepala desa inipun ditargetkan untuk ikutserta menyukseskan Vaksinasi, agar mencapai target 70 persen pada akhir Desember 2021.

Bahkan juga, kata dia, 326 desa masih menjadi pengawasan maupun bimbingan dari Pemkab Serang.

"Karena kita ingin segala program dapat tepat sasaran. Bahkan hingga penggunaan dana desa sesuai dengan aturan, dan tak terjerat kasus hukum," tutupnya.

Diketahui, untuk persoalan Seketa yang masih terjadi, Pemkab Serang siap mengikuti hasil pengadilan. Hingga mempersilahkan, jika masih ada yang tidak puas dengan hasil pilkades untuk dibawa kepengadilan. [ars]

Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds