Cekcok Wanita Ngaku 'Keluarga Jenderal', Kapuspen: Jika Anggota TNI akan Diproses

Keamanan  SELASA, 23 NOVEMBER 2021 , 01:30:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Cekcok Wanita Ngaku 'Keluarga Jenderal', Kapuspen: Jika Anggota TNI akan Diproses

Tangkapan layar cekcok wanita muda dengan Ibu Arteria Dahlan/Repro

RMOLBANTEN Pihak TNI memastikan akan menindak tegas jika terbukti anggota berada di balik cekcok wanita yang mengaku keluarga jenderal dengan anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan.

"Bila ada dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh anggota TNI, akan diproses di peradilan militer,” ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Mayjen Prantara Santosa kepada wartawan di Jakarta, Senin (22/11).

Sebaliknya, jika tidak ada keterlibatan anggota TNI maka proses selanjutnya akan dilakukan oleh aparat hukum melalui peradilan umum.

"Namun bila pihak yang diduga melakukan tindak pidana bukan anggota TNI, akan diproses oleh aparat hukum peradilan umum,” tandas Prantara.

Sebelumnya, Kodam Jaya menyerahkan sepenuhnya persoalan cekcok antara anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan dengan wanita yang mengaku ‘keluarga jenderal’ ke pihak Kepolisian.

Kita tunggu saja bagaimana penyelesaiannya karena permasalahan ini sudah ditangani oleh Polresta Bandara Soekarno-Hatta. Diharapkan kedua belah pihak dapat menyelesaikan dengan berdamai," kata Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS di Jakarta, Senin.

Perseteruan keduanya diketahui dari unggahan Wakil Ketua Komisi III, Ahmad Sahroni, melalui akun Instagram miliknya, @ahmadsahroni88. Sahroni mengatakan Arteria Dahlan dan orang tuanya dimaki oleh seorang perempuan. [ars]



Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds