Diiming-imingi Duit Rp 50 ribu, Sepeda Motor Anak SMP Dibawa Kabur

Hukum  SELASA, 23 NOVEMBER 2021 , 18:52:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Diiming-imingi Duit Rp 50 ribu, Sepeda Motor Anak SMP Dibawa Kabur

Ilustrasi maling motor/NET

RMOLBANTEN. WAS bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjadi korban perampasan sepeda motor Honda Vario bernomor polisi B 4598 NHT di sekitar Masjid Al Kautsar, Lengkong Wetan, Serpong, Tangsel pada Senin (23/11) kemarin.

Dikatakan Rifa Fauziah, kakak WAS, bermula adiknya ingin menuju rumah temannya. Namun, setibanya di sekitar Masjid Al Kautsar, adiknya diberhentikan orang tidak dikenal.

"Kronologisnya motor dibawa oleh adik saya ke rumah temannya. Saat di perjalanan ada seorang laki-laki memakai masker topi yang enggak dikenal memberhentikan motor yang dibawa adik saya," kata Rifa saat dikonfirmasi, Selasa (23/11).

Setelah itu, WAS memberhentikan sepeda motor Vario yang digunakannya. Kemudian, orang tidak dikenal tersebut meminjam sepeda motor dengan alasan ingin mencari bengkel dan akan diberikan imbalan Rp 50 ribu karena sudah menolong.

"(Pelaku) izin untuk meminjam motor dengan alasan mau ke bengkel sekitar alasan jika sudah kembali akan diberikan imbalan Rp 50rb," ujarnya.

Rifa tak mengetahui secara pasti, apakah ada unsur pemaksaan. Hanya saya, adiknya dengan gampang menyerahkan motor Vario yang dibawanya.

"Setelah itu motor raib dibawa pergi pelaku. Kalau ada paksaan atau tidak saya kurang tau karena adik saya langsung ngasih izin bawa itu motornya pergi sama pelaku. Sepertinya kena hipnotis, masih polos adik saya," ungkap Rifa.

Lanjut Rifa, keluarganya pun hari ini akan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

"Niatnya hari ini pihak keluarga mau lapor Polisi sekaligus urus surat kehilangan," tandasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Mural Tikus Di Tangsel

Mural Tikus Di Tangsel

KAMIS, 14 OKTOBER 2021 , 06:18:00

Penghargaan WTP Ke-13

Penghargaan WTP Ke-13

SABTU, 16 OKTOBER 2021 , 06:23:00

Penghargaan Peraih Medali PON

Penghargaan Peraih Medali PON

SABTU, 09 OKTOBER 2021 , 06:30:00

The ads will close in 10 Seconds