Capaian Vaksinasi Di Tangsel Melambat, Jangan Abai Walau Covid-19 Sudah Melandai

Kesehatan  SABTU, 27 NOVEMBER 2021 , 23:08:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Capaian Vaksinasi Di Tangsel Melambat, Jangan Abai Walau Covid-19 Sudah Melandai

Vaksin Covid-19/LAN

RMOLBANTEN Pandemi Covid-19 yang sudah melandai, membuat masyarakat tampak lalai untuk divaksinasi. Seperti di Tangsel, pencapaian target vaksinasi kecendrungan melambat.

Kelapa Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar mengatakan, angka vaksinasi melambat terjadi di seluruh wilayah daerah.

"Jadi memang tidak hanya di Tangsel. Memang laju vaksinasi ini agak melambat dibandingkan sebelum-sebelumnya. Jadi itu tidak hanya di Tangsel," kata Allin dalam keterangannya, Sabtu (27/11).

Lanjut Allin, pencapain vaksinasi di Tangsel untuk dosis pertama sudah mencapai 82,3 persen. Meski begitu, angka tersebut masih jauh dari target yang dicanangkan.

Untuk itu, Dinkes Tangsel juga melakukan door to door agar laju angka vaksinasi di Tangsel tidak melambat.

"Artinya jangan sampai lupa ya masyarakat. Jadi pelayanan tetap kita buka, sentra vaksinasi di Teras Kota sama di Bintaro Plaza kita juga terus buka untuk melayani masyarakat yang butuh vaksin. Baik sinovac, pzifer, maupun astra zeneca. Itu tiga jenis vaksin ada disana semua. Dan di puskesmas puskesmas juga masih, door to dooor juga masih. Pelayanan on the spot di RW juga masih," paparnya.

Masih kata Allin, faktor penyebab laju vaksinasi melambat dikarenakan masyarakat sudah menganggap bahwa covid-19 sudah melandai dan tidak perlu untuk vaksin.

"Hanya saja masyarakat ini mungkin, karena kondisi sudah mulai melandai sehingga masyarakat juga akhirnya merasa santai. Ah sudahlah, gitu kan. Merasa sudah aman. Padahal ini adalah sesuatu kondisi ini tetap harus kita waspadai. Bagaimana vaksinasi adalah juga merupakan salah satu upaya supaya Covid-19 ini bisa terus terkendali," jelas Allin. [ars]


Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds