Pilkada 2024, Gerindra Kota Tangerang Bakal Usung Kader Internal

Politik  MINGGU, 28 NOVEMBER 2021 , 21:15:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Pilkada 2024, Gerindra Kota Tangerang Bakal Usung Kader Internal

Sekretaris DPD Gerindra Banten Andra Soni beserta pengurus DPC Gerindra Kota Tangerang/AUL

RMOLBANTEN. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Tangerang ingin mengajukan kader sendiri saat jadwal pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Pasalnya, selama ini Gerindra selalu mendukung kader dari partai lain saat Pilkada di Kota Tangerang.

"Pilkada selama ini mendukung orang yang bukan Kader partai, saya berharap di 2024 bisa mengajukan sendiri kader di Kota Tangerang, insyaAllah saat ini sedang kita persiapkan kadernya," ujar Pontjo Prayogo, Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang saat Rakercab di Hotel Istana Nelayan, Minggu (28/11).

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pontjo pun meminta para kader untuk aktif dalam proses kderisasi anggota dari tingkat anak ranting. Pihaknya pun sudah membuka pendaftaran untuk kader yang ingin mengajukan diri sebagai caleg untuk 2024 mendatang.

"Makanya saya minta juga agar para kader di PAC bukan hanya jadi pengurus tapi juga mendaftar menjadi calon anggota legislatif," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni mengatakan, kemenangan Partai Gerindra di Provinsi Banten memang terus bertahan, namun hal tersebut belum cukup lantaran cita-cita Prabowo Subianto menjadi Presiden belum juga bisa terlaksana.

"Sejak Partai ini berdiri, cita-cita kita adalah menjadikan Pak Prabowo sebagai Presiden, makanya kemenangan yang terjadi di Banten belum cukup, kita harus terus bergerak," tutur Andra.

Pihaknya pun ingin seluruh pengurus memaksimalkan anak ranting agar bisa lebih mendekatkan kepada masyarakat seperti adanya program kerakyatan.

"Kita sudah sampaikan kepada DPP bahwa DPD Banten seluruhnya ingin Pak Prabowo kembali mencalonkan diri, kita menjamin akar rumput kita akan lebih keras lagi bergerak agar bisa meraih suara," jelasnya. [ars]


Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds