Sinyal Koalisi Gerindra-PDIP, Begini Jawab Sufmi Dasco Ahmad

Politik  SENIN, 29 NOVEMBER 2021 , 12:09:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Sinyal Koalisi Gerindra-PDIP, Begini Jawab Sufmi Dasco Ahmad

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/Ist

RMOLBANTEN Peluang koalisi antara PDI Perjuangan dengan Partai Gerindra di Pilpres 2024 yang akan datang lebih baik ditanyakan saja kepada Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Begitu kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, menjawab pertanyaan wartawan di Gedung DPR RI, Senin (29/11).

Menurtut Wakil Ketua DPR itu, Ahmad Muzani belakangan memang aktif untuk melakukan komunikasi baik di eksternal maupun internal.

"Saya rasa, nanti ditanyakan kepada Pak Muzani karena hari-hari kemarin memang Pak Muzani yang aktif untuk melakukan komunikasi," ujar Dasco kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (29/11).

Legislator Dapil tangerang Raya itu menjelaskan dirinya berbagi tugas dengan Muzani, mengingat kesibukannya sehari-hari di DPR.

"Karena kesibukan saya sehari-hari di DPR maka kami harus berbagi tugas," tutupnya.

Sebagai informasi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan pihaknya membuka peluang berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pilpres 2024 . hal itu disampaikannya saat meresmikan kantor DPC Gerindra Kota Semarang, di Semarang, pada Minggu (28/11).

"Kita sama-sama bercita-cita membangun Indonesia dan kita sama-sama membela kepentingan rakyat,"  ujar wakil Ketua MPR itu.

Menurtunta, trerkait hubungan antara Gerindra dan PDIP,  pernah mengalami fase naik turun dalam hubungan dengan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

"Kita pernah bekerjasama pada tahun 2009, lalu 2014 berpisah karena Gerindra oposisi. Dan kini kembali bersama dalam koalisi pemerintahan Jokowi-Maruf. Dan ke depan kita ingin bekerjasama lagi untuk membesarkan dan membangun Indonesia," pungkas Muzani. [ars]


Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds