Dua Politisi Senayan Jadi Pelaksana Formula E, Dasco: Kapasitasnya Sebagai Anggota IMI

Politik  SELASA, 30 NOVEMBER 2021 , 01:52:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Dua Politisi Senayan Jadi Pelaksana Formula E, Dasco: Kapasitasnya Sebagai Anggota IMI

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/Ist

RMOLBANTEN Pemilihan dua politisi senayan yaitu Bambang Soesatyo dan Ahmad syahroni sebagai pelaksana dalam ajang balap Formula E tidak ada hubungannya dengan lembaga legislatif.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sufmi Dasco Ahmad, menjawab pettanyan wartawan di Gedung DPR Senayan, Senin (29/11).

"Saya pikir itu kan ga ada hubungan dengan DPR atau MPR," tegas Dasco.

Dasco menjelaskan keterlibatan keduanya di ajang Formula E  merupakan kapasitasnya sebagai Anggota dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang melakukan kerjasama dengan Pemprov DKI dalam penyelenggaraan ajang Formula E atau Jakarta E-Prix.

"Tapi, kita menghormati keputusan Ikatan Motor Indonesia yang katanya bekerjasama dengan pemda DKI," ujar dasco.

Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Bambang Soesatyo yang merupakan Ketua MPR RI dan juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai Steering Committee Formula E.

Selain Bamsoet, Anies juga menunjuk anggota DPR Ahmad syahroni yang menjabat Sekjen IMI sebagai Organizing Committee Formula E.

Menurut Anies, penunjukan keduanya di dalam penyelenggaraan formula E atau Jakarta E-Prix sebagai wujud kolaborasi penyelenggaraan.

"Jadi ini adalah sebuah kegiatan di mana kami semua bersama-sama melakukan sebagai sebuah kolaborasi dan arahan yang sepenuhnya akan disiapkan oleh Pak Bambang Soesatyo dan seluruh jajaran IMI," kata Anies beberapa waktu lalu.

Menurut rencana ajang balapan itu digelar di Jakarta pada tahun 2022 mendatang. Ada lima opsi lokasi sirkuit Formula E di Jakarta yakni Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta International Stadium (JIS), JI Expo Kemayoran, Ancol, dan Jalan Jenderal Sudirman. [ars]


Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds