Partai Gerindra Sabet Penghargaan Dari KIP Sebagai Parpol Paling Informatif

Politik  RABU, 01 DESEMBER 2021 , 15:41:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Partai Gerindra Sabet Penghargaan Dari KIP Sebagai Parpol Paling Informatif

Partai Gerindra mendapat penghargaan Parpol Paling Inormatif dari Komisi Informasi Pusat (KIP) RI/Ist

RMOLBANTEN Komisi Informasi (KIP) Pusat RI mmberikan penghargaan kepada Partai Gerindra sebagai partai politik paling informatif.

Acara penganugerahan itu digelar di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (1/12).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan ucapan terima kasih kepada KIP RI yang telah memberikan kepercayaan kepada Partai Gerindra sebagai partai politik paling informatif karena dianggap mengedepankan keterbukaan dan transparansi publik.

"Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan yang diberikan kepada partai Gerindra. Buat kami, penghargaan ini adalah awal bagi kami untuk terus mendorong transparansi dan keterbukaan dalam mengelola keuangan negara," ucap Muzani dalam sambutannya.

Muzani berharap, dengan penghargaan ini bisa diikuti dengan baik oleh semua lembaga-lembaga publik dalam mengelola dan menggunakan keuangan negara.

"Penghargaan ini juga mendorong kami di partai Gerindra untuk memberikan penjelasan dan keterangan kepada masyarakat tentang apa dan bagaimana meggunakan uang negara yang diberikan kepada partai Gerindra," tuturnya.

"Sekali lagi, terima kasih, ini dukungan suport moral bagi kami," tandas
Wakil Ketua MPR RI.

Sementara itu, Ketua KIP RI Gede Narayana mengucapkan selamat kepada partai Gerindra yang telah menjadi partai politik paling informatif.

Ia berharap penghargaan ini dapat terus meningkatkan keterbukaan informasi publik hingga dirasakan langsung oleh masyarakat.  

"Sekali lagi selamat untuk partai Gerindra. Tetapi juga janganlah berpuas diri. Pada intinya, hasil yang paling sempurna yang paling baik adalah oleh partai Gerindra dirasakan atau tidak oleh masyarakat. Di situ letak hasil utamanya," kata Gede.

Terlebih, kata Gede, Partai Gerindra mendapatkan kualifikasi informatif itu dua kali berturut-turut.

"Itu menandakan apa? Bahwa Partai Gerindra melaksanakan keterbukaan informasi publik sesuai dengan UU yang ada di republik ini yaitu UU Nomor 14/2008 sudah baik dan sudah melaksanakannya dengan sempurna," pungkas Gede. [ars]

Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds