Jelang Perubahan PPKM Level 2 Ke Level 3, Fraksi Demokrat Desak Pemkot Tangsel Gencar Sosialisasi

Parlemen  JUM'AT, 03 DESEMBER 2021 , 11:59:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Jelang Perubahan PPKM Level 2 Ke Level  3, Fraksi Demokrat Desak Pemkot Tangsel Gencar Sosialisasi

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Tangsel, Rizki Jonis /NET

RMOLBANTEN. Pada 24 Desember mendatang, Pemerintah merubah seluruh wilayah daerah berstatus level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Namun, agar masyarakat mengetahui adanya perubahan status level dalam PPKM, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Tangsel, Rizki Jonis meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel harus terus melakukan sosialisasi secara massif.

"Kami meminta pemerintah agar dapat melakukan sosialisasi dan pengawasan kepada semua lapisan masyarakat sampai ke lingkungan pemukiman, dan berkoordinasi dengan para ketua lingkungan. Ini harus dilakukan secara masif, agar tidak ada alasan lagi untuk para pelanggar PPKM level 3 nanti," ungkap Jonis dalam keterangannya, Jumat (3/12).

Lanjut Jonis, dalam penerapan PPKM Level 3 ini pemerintah tidak bisa berperan sendiri, harus berkolaborasi dengan elemen masyarakat lain.

"Kita sudah punya pengalaman adanya lonjakan kasus setelah liburan, jadi saat ini tidak bisa hanya pemerintah sendiri saja yang bekerja keras, tetapi kita semua, seluruh elemen masyarakat harus benar-benar aktif berperan. Agar kasus yang sama tidak terulang lagi di Kota Tangsel," ujarnya.

Selain itu, guna mengantisipasi adanya lonjakan kasus, Pemkot Tangsel diharapkan mampu mempersiapkan alat kesehatan dan obat-obatan.

Terakhir, Jonis meminta masyarakat tetap mengikuti dan mematuhi imbauan pemerintah.

"Untuk masyarakat kita berharap dapat benar-benar mematuhi himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan. Dan untuk ketua-ketua lingkungan dapat berkerjasama dengan pemerintah," papar Jonis. [ars]

Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds