Bandung Berduka! Walikota Mang Oded Wafat Saat Salat Sunah Jelang Jadi Khatib Jumat

Nusantara  JUM'AT, 10 DESEMBER 2021 , 14:31:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Bandung Berduka! Walikota Mang Oded Wafat Saat Salat Sunah Jelang Jadi Khatib Jumat

Walikota Bandung Oded M Danial semasa hidup/Net

RMOLBANTEN Kabar duka datang dari Kota Bandung, Jawa Barat. Walikota Bandung Oded M Danial wafat sekitar pukul 12.00 WIB, Jumat (10/12). Mang Oded, biasa disapa, wafat saat menunaikan saalat sunnah di Masjid Muhammadiyah, Jalan Sancang jelang Khutbah Jumat.

"Telah berpulang ke rahmatullah Bapak Walikota Bandung H Oded M Danial hari ini jumat 10 Desember 2021," demikian informasi humas Pemprov Jabar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan kabar dukanya lewat media sosial Twitter. Ridwan Kamil diketahui sebelum menjadi Gubernur Jabar adalah Walikota Bandung berpasangan dengan Mang Oded yang sekarang menggantikannya menjadi Walikota.

"Innalillahi wainnailaihi rajiun. Telah berpulang sahabat terbaik saya, Walikota Bandung KH Oded M Danial. Almarhum berpulang saat melaksanakan Shalat Tahiyatul Masjid menjelang tugasnya menjadi Khatib Jumat. Rasa duka cita yang sangat mendalam atas kepulangan almarhum," tulis Ridwan Kamil.

"Insya Allah husnul khatimah & semoga keluarga yg ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran," sambungnya.

Menurut Kang Emil biasa disapa, dirinya dan Mang Oded 5 tahun bersama dalam suka duka membangun Bandung.

"Sungguh saya bersaksi atas keshalehan & kemuliaan ahlak almarhum. Teladan kami semua. Pileuleuyan Mang Oded. Doa dari kami semua," tutupnya.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyampaikan dukacita atas wafatnya Oded Muhammad Danial yang juga merupakan ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jawa Barat.

"Saya dan kita semua terhenyak, berita ini menyapa tiba-tiba, beliau wafat saat hendak mengisi khutbah Jumat di sebuah masjid di Kota Bandung,” kata Syaikhu dalam siaran pers, Jumat (10/12).

Syaikhu mengungkapkan, pria yang akrab disapa Mang Oded itu merupakan salah satu kader terbaik PKS dan pemimpin yang banyak memberikan inspirasi.

Syaikhu menuturkan, PKS merasakan kehilangan atas berpulangnya Oded yang dikenal sebagai sosok pemimpin yang ramah dan rendah hati.

Almarhum adalah sosok teladan. Beliau juga guru bagi saya. Kepemimpinannya banyak menginspirasi. Beliau salah satu kader terbaik PKS,” ujar Syaikhu.

Sementara, Direktur Utama RS Muhammadiyah Bandung mengatakan, Mang Oded dinyatakan tidak ada respon dan dinyatakan meninggal dunia pukul 11.55 WIB saat menjalankan salat sunnah.

Diagnosis awal yang dilakukan oleh pihak RS Muhammadiyah Bandung, Oded M Danial diduga meninggal akibat serangan jantung.

"Kemungkinan serangan jantung kalau meninggal mendadak seperti ini,” ucapnya. [ars]



Komentar Pembaca
Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

SABTU, 19 MARET 2022 , 13:19:00

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

SABTU, 12 MARET 2022 , 21:06:00

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

SENIN, 14 MARET 2022 , 15:23:00

The ads will close in 10 Seconds