Mahasiswi Korban Pelecehan Di UNM Makasar, Salah Satunya Dari Untirta Banten

Hukum  JUM'AT, 10 DESEMBER 2021 , 16:54:00 WIB | LAPORAN: HENDRA HENDRAWAN

Mahasiswi Korban Pelecehan Di UNM Makasar, Salah Satunya Dari Untirta Banten

Ilustrasi merekam mandi/Net

RMOLBANTEN Sejumlah mahasiswi dari beberapa perguruan tinggi yang mengikuti Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbud mengalami pelecehan seksual di Kota Makassar.

Para mahasiswi ini direkam saat berada di toilet Hotel La Macca. Mereka dikethui tengah menjalani program pertukaran pelajar di Universitas Negeri Makassar (UNM). Salah satu mahasiswi yang menjadi korban dari Kampus Untirta Banten.

Humas Untirta, Veronica dian mengatakan, Tim PMM Untirta setelah mendapatkan laporan dari peserta outbound PMM Untirta di Makassar, pihaknya bergerak cepat dan pagi tadi sudah berkoordinasi dan melaporkan kepada pimpinan.

"Jadi sudah mengutus tim PMM untuk mendatangi kampus UNM berkoordinasi dengan PIC PMM UNM dan mendampingi serta memberikan bantuan moril dan hukum, dan sudah berkoodrinasi dan komunikasi dengan LBH di Makassar. Hari ini kami sudah melayangkan surat kepada Rektor UNM," ujar Veronica, Jumat (10/12).

Veronica mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada pihak berwajib, dan berharap semoga mendapatkan titik terang dalam kasua tersebut.

Tim PMM Untirta akan dampingi secara psikologis korban supaya merasa tentram nyaman dan didampingi secara trauma healing."Sementara untuk penarikan mahasiswa luar pulau, kami masih lihat perkembangan untuk keamanannya," tandasnya. [ars]


Komentar Pembaca
Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

SABTU, 19 MARET 2022 , 13:19:00

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

SABTU, 12 MARET 2022 , 21:06:00

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

SENIN, 14 MARET 2022 , 15:23:00

The ads will close in 10 Seconds